Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIBUK UNTUK JAGA NAMA BAIK SEKOLAH (T619, T224)
Gangsi dan persaingan ketat, menjadi semangat peserta untuk menjaga nama baik sekolah

SIBUK UNTUK JAGA NAMA BAIK SEKOLAH (T619, T224)

Jelang 17 Agustus 2022 yang tak lama lagi tiba, semua sekolah disibukkan mempersiapkan peserta didiknya untuk turut serta dan berpartisipasi di berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT-RI, apakah itu dalam bentuk pertandingan maupun perlombaan. 

Di sepanjang perjalanan yang dilalui, setiap ada sekolah pasti berbagai kegiatan persiapan pun dilakukan pihak sekolah. 

Dari berbagai persiapan itu, yang banyak menyita waktu dan tenaga adalah  latihan gerak jalan, latihan marching band atau drumband serta paskibra atau pasukan penggerek bendera saat Hari H tiba, termasuk pula persiapan acara karnaval budaya. 

Pengamatan penulis, Diberbagai sekolah yang mengikuti perlombaan gerak jalan, siswa yang banyak tersebut ajan dibagi dalam beberapa kelompok. Ada pasukan inti yang menjadi group gerak jalan khusus yang  diharapkan nanti bisa mendulang juara dan ada pasukan penghibur atau turut berpartisipasi di perlombaan nanti. Tapi saat tampil, semuanya harus  maksimal di acara itu demi menjaga nama baik sekolah. 

Sedangkan di group marching band atau drumband pun tak kalah serunya menyiapkan diri. Di samping terampil dalam memainkan alat musik yang harmoni, kostum atau pakaian saat tampil harus unik. Ini menjadi perhatian para pembina, sehingga mereka harus berburu dan menyewa kostum tersebut, tak lain tujuannya menjadi yang terbaik dan mampu mengalahkan penampilan sekolah lain dan bila menang, tentunya nama sekolah pun ikut terangkat. 

Kesibukan ketiga di kegiatan karnaval budaya, dimana siswa diberikan tugas khusus mencari kostum baju adat sesuai dengan pembagian dari sekolah, dan saat hari perlombaan tiba, mereka akan berkeliling menyusuri jalan kota untuk memperlihatkan keindahan budaya Indonesia dengan memakai baju adat. Acara ini adalah acara yang sangat ditunggu warga, karena ramai. Selain diikuti murid dan siswa siswi, kelompok remaja dan warga pun tak mau ketinggalan turut berpartisipasi meramaikan jalannya acara karnaval budaya. 

Kekompakan dan kerjasama antara pihak sekolah, orang tua dan siswa perlu dijaga selama mengikuti semua kegiatan 17-san. Selain acara ini datangnya sekali setahun juga untuk menjaga nama baik sekolah dimata masyarakat. 

 

Salam merdeka, #MNGBC

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren reportasenya Pak Mursalim Nawawi semoga martabat sekolah tetap terjaga dengan prestasi, Barokallah

14 Aug
Balas

Mantap ulasannya, Pak. Semoga sukses acaranya.

14 Aug
Balas

Mantap reportasenya Pak. Semoga sehat dan sukses selalu.

14 Aug
Balas



search

New Post