Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
UNTUK APA BUKU INI?? PENTINGKAH?? (T702, T308)
Nyawamu di negara orang ada di buku ini!

UNTUK APA BUKU INI?? PENTINGKAH?? (T702, T308)

Bagi orang awam, begitu melihat buku ini, Mungkin mereka berpikir ini adalah buku nikah, warnanya hampir sama, begitupun ukurannya. Oh anda keliru, ini bukan buku nikah kawan! Ini adalah pasport untuk warga Indonesia yang akan berangkat ke luar negeri atau tinggal di luar negeri.

Buku ini sangat penting di bawa oleh pelancong dari negara asal, agar tak mendapat masalah dalam perjalanan di negara tujuan.

Sudah banyak kasus pelancong ilegal yang terjadi, masuk di negara lain, tapi tanpa dilengkapi dengan buku pasport seperti ini, dan apa yang terjadi, mereka main kucing-kucingan dengan petugas keamanan di negara tujuan.

Bagus bagus kalo bisa slip sana slip sini, tak ketangkap, tapi bila ketangkap, habis deh riwayat kita, dipulangkan ke negara asal.

Membuat pasport pun tak sudah, cukup bawa identitas resmi seperti FC KTP, dan KK, serta akte kelahiran, kalo tak punya bisa bawa asli ijazah terakhir lalu datangi kantor imigrasi untuk minta dibuatkan paspor.

Sesudah berkas diperiksa, maka, akan dilakukan perekaman foto terbaru, dan sidikjari, serta wawancara singkat oleh petugas imigrasi.

Usai itu bayar administrasi, sebanyak Rp. 350.000,-. Usai itu tinggal menunggu pasport jadi. Biasanya rentang waktunya seminggu setelah perekaman pasport itu sudah jadi.

Mudahkan prosesnya, tapi sebagian kita tak mau ambil pusing membuat pasport untuk masuk di negara orang. Ingat jangan sampai anda begitu sampai di negara tujuan, langsung diinterogasi, dan bila tak mampu menunjukkan pasport maka siap siap untuk dikembalikan ke negara asal.

Penggunaan pasport banyak tujuan, selain syarat resmi memasuki negara orang, bisa pula menjadi syarat berwisata keluar negari, mencari kerja di negeri orang atau mau kuliah di negara tujuan.

Intinya pasport ini sangat penting sebagai dokumen perjalanan seorang WNI agar bisa menikmati perjalanannya dengan mudah dan menyenangkan tanpa ada kendala lagi.

Demikian yang bisa dituliskan

Semoga bermanfaat.

#MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya,Pak. Salam sukses.

08 Nov
Balas



search

New Post