Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
WOW!! 'VIRUS INI BERHASIL MEREKA TANGKAP'(T715, T321)
Mereka bisa tangkap virus Corona

WOW!! 'VIRUS INI BERHASIL MEREKA TANGKAP'(T715, T321)

Tak pernah terbayang, inilah hasil kerja siswi kelas x yang sempat ku ajar, mereka berhasil "Menangkap virus Corona" yang bagi bangsa kita sendiri belum bisa melumpuhkan ataupun menghilangkannya dari negeri ini.

Tapi sebelum mereka membawa karyanya, dua minggu lalu saat mempelajari materi virus untuk kelas X, saya langsung "menantang" siswa krlas ini untuk membuat virus 3 dimensi dengan menggunakan barang bekas yang ada disekitarnya.

Usai pemberian tugas itu, mereka mulai berdiskusi memecahkan masalah dengan menciptakan model virus 3 dimensi. Ternyata kolaborasi mereka tak bisa dipandang sebelah mata, masukan dan saran serta cara kerja untuk mewujudkan hasil dari penugasan itu langsung didiskusikan.

2 minggu berlalu, saat jam Pelajaran biologi tiba, mereka langsung memperlihatkan kerjanya. Takjub penulis dibuatnya, wujud virus T dan virus corona berhasil mereka wujudkan.

Hebatnya lagi, mereka bisa mempresentasikan hasil kerjanya didepan kelas, mulai dari mengenal virusnya, gejala, cara mengatasi dan mencegah penularannya, lugas di paparkan dengan mantap hingga mendapatkan Aplaus semarak dari teman sekelasnya.

Melihat bentuk virus karya kelas X A ini memang bentuknya sangat sederhana tapi dari segi fungsi sebagai media ajar, justru sangat istimewa. Mereka langsung paham dan mengerti materi virus

Terima kasih anak-anakku, ternyata kalian bila di beri tantangan, kalian langsung menerimanya dan mewujudkan tantangan tersebut dengan bukti dan kerja nyata. Bentuk kolaborasi ini dalam belajar perlu di Wujudkan agar guru tak menjadi pusat belajar, tapi biarkan siswa yang melakukan dan menemukan sendiri ide dan kreativitas sehingga mereka akan puas dengan karyanya sendiri, tugas kita sebagai pendidik tinggal menuntun menemukan kemerdekaan dalam belajar.

Semoga tulisan ini bermanfaat,

Salam perubahan #MNGBC

Luar biasa karya kalian

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kalaborasi yang hebat Pak Mursalim

22 Nov
Balas

Ulasan keren dan menginspirasi..Salam sukses selalu

22 Nov
Balas

Siswa yang hebat karena ada guru yang hebat

21 Nov
Balas

makasih pak.. hanya menuntun saja ke arah yang lebih baik

21 Nov

Anak-anak yang luar biasa, pak. Semoga menjadi generasi bangsa yang hebat. Salam sukses selalu!

21 Nov
Balas

betul bu..anak itu punya ptensi tinggal bagaimana kita mengasah dan menebalkan potensi itu ...sukses juga bunda

21 Nov

Informatif sekali dengan siswa siswa yang keren.

21 Nov
Balas

Siswa keren gurunya juga keren.

21 Nov
Balas



search

New Post