Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
WOW!! 3 KALI UPACARA BESAR DALAM 2 HARI INI (T623, T228)
Itu tak mengurangi semangat, toh ini sekali dalam setahun

WOW!! 3 KALI UPACARA BESAR DALAM 2 HARI INI (T623, T228)

Kemarin saat kalender menunjukkan tanggal 17 Agustus 2022, seluruh warga Indonesia merasa berbahagia. Tanggal 17 Agustus bagi bangsa Indonesia adalah hari bersejarah dan sulit untuk dilupakan.

Mengapa? Karena 77 tahun lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, saat itu bapak Proklamator bangsa Soekarno-Hatta membacakan Proklamasi, menyatakan diri, bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan. Bangsa kita "Merdeka"

Tanggal yang sama kemarin, kembali bangsa Indonesia memperingati ulang tahun kemerdekaan bangsa ini yang ke 77dengan melaksanan upacara untuk memperingati detik-detik proklamasi. Upacaranya Terlihat meriah dengan suguhan Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang lancar melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih di angkasa.

Berselang sehari, tanggal 18 Agustus 2022, adalah hari penting bagi civitas akademik Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi selatan, karena hari ini akan mengadakan upacara bendera, dalam rangka Milad (Ulang Tahun) pondok yang berdiri pada tanggal 18 Agustus 1996.

Acaranya upacaranya pun tak mau kalah dengan kemeriahan 17 Agustus 2022. Diusia 26 tahun ini, pondok yang terletak di perbukitan bumi Massenrempulu ini, mulai terlihat tumbuh dan besar, ini terlihat dari jumlah santri dan santriwati yang menuntut ilmu di pesantren ini sudah mendekati angka 2000 santri.

Begitupun alumninya, sudah bertebaran dengan berbagai profesi di seluruh wilayah Indonesia, dan bisa diserap di perguruan tinggi terkenal baik negeri dan swasta termasuk kampus-kampus yang ada diluar negeri.

Walau usianya terbilang muda, tapi dari segi prestasi bisa di bandingkan dengan pondok pesantren yang lebih dulu berdiri, bahkan tahun ini mampu meloloskan 3 santrinya dan 2 alumninya ke tingkat nasional dalam salah 3 jenis lomba dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Jadi dalam 2 hari ini, kami yang tinggal dan mengabdi di pondok pesantren mengikuti 3 jenis upacara dalam , yakni upacara Penaikan bendera merah putih, upacara Penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 dan Upacara milad Pondok ke 26 tanggal 18 Agustus 2022.

Selamat untuk negeriku di usia 77 dan selamat buat pondokku di usia 26.

Jaya dalam tantangan sukses meraih cita dan asa.

Salam merdeka, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Pak. Saya malah tiga kali upacara bendera dalam sehari tanggal 17 kemarin. Pagi jam 7 di sekolah, jam 10 upacara virtual lewat TV dan sorenya upacara virtual lagi.

18 Aug
Balas



search

New Post