Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
WOW!! AKHIR BULAN LALU MENANG MENULIS,  AWAL BULAN INI MENANG LAGI (T696, T302)
Juara lagi

WOW!! AKHIR BULAN LALU MENANG MENULIS, AWAL BULAN INI MENANG LAGI (T696, T302)

Seperti itulah kenyataan yang terjadi pada diri GBC, nama bekenku di dunia kepenulisan. Selaku penulis pemula tentunya saya masih haus akan ilmu menulis disertai jam terbang yang minim membuatnya ingin terus mengikuti berbagai lomba menulis dan berharap selalu ingin berprestasi di ajang lomba menulis tersebut.

Berkat keinginan diri yang tak mau tertinggal akan kesempatan dan waktu, setiap ada lomba menulis yang diadakan oleh lembaga penerbitan, GBC berusaha mengikutinya dengan penuh percaya diri.

Yah! Pikirku saat itu ini lomba adalah ajang latihan menulis bagiku untuk lebih baik. Berbagai jenis lomba baik cerpen, puisi, essey tak luput dari keikutsertaanku. Menang bagiku nomor 2 yang utama adalah memberi yang terbaik dulu.

Sama halnya bulan lalu, 3 tulisan sempat ku kirim kepanitia pelaksana dan ketiganya akhirnya menorehkan hasil yang maksimal.

Media guru sebagai penerbitan yang tak diragukan lagi dan selalu melaksanakan lomba secara rutin menjadi target GBC untuk ikut setiap ada lomba yang di gelar

Pertama dalam Lomba rutin Media guru bulan Oktober dengan temayu

Membangun peradaban melalui perpustakaan, diumumkanlah nama-nama penulis pemenangnya pada 31 Oktober 2022. Nama GBC bisa masuk sebagai pemenang bersama gurusianer Indonesia lainnya.

Kembali di awal November kemarin tepatnya 1 November 2022, kembali diumumkan nama-nama pemenang lomba menulis yang diadakan oleh IPP Jakarta kerjasama dengan Media guru dengan tema Maen ke Jakarta Nyok, Lagi-lagi nama GBC terselip diantara nama-nama pemenang yang diumumkan oleh panitia seleksi.

Prestasi yang sama pun terlihat di komunitas menulis Baper di bawah bimbingan dan asuhan Mas Eko Prasetyo, satu tulisan baper GBC dengan tema "Menua bersama" kembali terkirim untuk di seleksi menjadi salah satu cerpen untuk buku Baper 21 bersama tulisan baperista lainnya.

Ucap Alhamdulillah, puji syukur tak terhingga kepada Sang Pencipta, Allah SWT atas keahlian dan ketajaman menulis yang diberikan dan semuanya tak bisa terjadi tanpa kuasa dari-Nya. Begitupun pada mentor menulis GBC selama ini dari Media guru, tak terelakkan dari ribuan ucapan Terima kasih.

Ke depan, target menulis GBC harus lebih tajam lagi dan keikutsertaan pada event lomba akan makin sering, bukan hanya pada 1 penerbit saja tetapi juga bagi penerbit lainnya, tanpa melupakan Media guru sebagai ajang awal mengasah kemampuan menulis GBC.

Bagi rekan penulis baru, Ikutilah kelas menulis lanjutan setelah mengikuti kelas menulis dasar, asah terus dasar menulis kita duhulu, buktikan dengan berkarya, berlomba, dan jadilah pemenang. Tanpa itu ilmu menulis yang kita miliki akan sia-sia saja bila tak disertai dengan karya nyata dalam dunia kepenulisan.

Semoga tulisan ini bermanfaat

Salam pemenang, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab Pak GBC selamat dan sukses

02 Nov
Balas

Mantap ulasannya

02 Nov
Balas

Sukses selalu Pak GBC

03 Nov
Balas



search

New Post