Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berubah, Mengapa Tidak !

Berubah, Mengapa Tidak !

Berubah, Mengapa Tidak !

# Mengikat Makna #

" lha.. yang kemarin saja belum dikerjakan, kok sudah di suruh ganti lagi, membuat capek dan pusing saja. " Apakah Anda juga pernah mendengar keluhan seperti itu, dari teman, kolega atau jangan - jangan malah Anda sendiri yang berkata seperti itu.

Setiap ada perubahan, kita sering memberikan respon yang negatif, tidak senang dan menganggap hal itu menyusahkan bahkan sebelum kita mencoba mengerjakan hal baru tersebut.

Mengatakan " mengapa tidak " untuk sebuah perubahan kadang menjadi hal yang sangat mahal untuk diri kita, kita sudah terlanjur merasa sangat mapan dan nyaman dengan keadaan saat ini, jadi selalu bereaksi negatif terhadap sebuah perubahan yang harus terjadi.

Setiap ada ide atau perubahan baru akan direspon dengan sangat cepat dengan kondisi eksisting yang sudah ada. Kalau saya sudah terbiasa makan sayur lodeh dengan ikan asin, ketika ditawari sayur lodeh dengan ikan pindang sudah berprasangka pasti tidak cocok di lidah, pasti tidak enak, karena kita hanya selalu makan sayur lodeh dengan ikan asin saja tanpa pernah mau mencoba lezatnya sayur lodeh dengan ikan pindang.

Bertahan, menyanggah, atau bahkan melawan terhadap sesuatu yang baru adalah karakter kalah atau boleh dikatakan karakter para pecundang. Selalu bertahan dengan yang sudah ada dan alergi dengan perubahan. Yang lebih parah selalu beranggapan bahwa yang sudah ada adalah yang terbaik.

Mengapa kita harus alergi dengan sesuatu yang baru? Mengapa kita selalu beranggapan bahwa yang sudah dan yang sekarang sedang kita lakukan tidak dapat diubah?

Semua disebabkan Karen kita enggan untuk mencoba, dan enggan untuk berubah. Yang sebenarnya terjadi adalah bisa saja perubahan yang ada bisa merubah segalanya menjadi lebih baik.

Berubah adalah kondisi yang super dan sangat tidak biasa. Situasi berbeda, tantangan yang baru dan target yang baru bisa membuat hidup kita lebih tertantang dan dinamis. Kita menjadi tidak cepat bosan dan merasa ada hal yang baru.

Sekali lagi sikapilah setiap perubahan dengan sikap yang positif dan bijaksana, lakukan perubahan dengan sepenuh hati maka sukseslah yang akan kita dapatkan.

Menerima perubahan adalah langkah super yang bisa kita lakukan, tunjukan bahwa diri kita tidak pernah alergi dengan sesuatu yang baru, semuanya bisa kita terima dengan enjoy dan gembira. Pada akhirnya kitalah yang akan menjadi agen perubahan. Semuanya pasti akan berubah dan kita jangan pernah hanya diam tanpa ikut berubah.

# indahnya jadi guru #cinta terbaikku#aimafarhasfirsayaning #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post