Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Creambath, Hair Spa, atau Masker Rambut?

Creambath, Hair Spa, atau Masker Rambut?

Creambath, Hair Spa, atau Masker Rambut?

#mengikat makna#

Alhamdulillah, hari ini anggota keluarga libur semua. Suami, anak-anak yang kuliah dan yang di SMA semua libur dan kumpul di rumah. Suasana rumah menjadi ramai. Karena semua berpuasa, kesibukan pagi tidak terlalu padat. Hanya terdengar canda dan tawa dari anak-anak di setiap kamar. Sementara kami berdua bersama suami hanya santai saja sambil menikmati bantal dan kasur sambil membaca buku yang kemarin kami beli.

Sementara kami asyik membaca, di kamar mandi terdengar suara anak anak mandi. Tidak hanya kamar mandi bawah tetapi juga kamar mandi atas. Kulihat sebentar di kamar anak anak kami hanya ada 2 anak laki laki kami dan putri pertamaku. Berarti yang di kamar mandi adalah 2 putri kami yang nomor 4 dan 5. Tidak seperti biasanyanya kalau liburan begini mandi agak pagi. Seringnya jika hari libur biasanya mandi di atas pukul 9 pag kecuali jika ada kegiatan keluarga atau acara di sekolah.

Setelah beberapa menit menyelesaikan aktivitas mandi dan ganti baju, kedua putriku masuk ke kamar. Ternyata keduanya mandi agak pagi karena sudah janji mau perawatan rambut. Mereka merayuku untuk minta uang karena mau ke salon. Sambil menggoda keduanya, saya tanya mau apa ke salon? Keduanya secara bersamaan mengatakan bahwa mereka mau creambath. Sebelum saya memberikan uang, saya tanya sebenarnya mau creambath, hair spa, atau masker rambut? Sambil memandang satu sama lain, mereka agak bingung dan bertanya apa ada bedanya? Maklum, setiap saya ajak ke salon pasti saya katakan apakah adek atau mbak mau creambath ? Sebuah kata yang mewakili untuk perawatan rambut di salon karena kita tidak ada waktu merawat rambut sendiri di rumah.

Sambil saya memberikan uang, saya jelaskan kalau rambutnya tidak ada masalah maka cukup creambath yaitu aktivitas merawat rambut melalui proses pencucian rambut atau keramas terus diberi cream dipijat dan di steam dengan handuk hangat diangin-anginkan dan dikeramas kembali. Jika rambut kita sering dwarnai atau diluruskan maka perawatan hair spa dengan menggunakan cream yang kaya vitamin dan aroma releksasi. Sama dengan creambath tetapi pemijatan tidak hanya di area kulit kepala supaya arima terapinya dirasakan di bagian-bagian badan yang lain. Kalau rambut kita rusak maka perawatan rambut kita bisa menggunakan masker rambut dengan cream yang memang diperuntukkan untuk merawat rambut rusak.

Kuberikan uang di pagi hari kepada dua putriku sambil berikan pembelajaran sederhana. Semoga bermanfaat.

# romantisme keluarga #asiknya punya banyak anak #Cinta terbaikku#aimafarhasfirsayaning#19 mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post