Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hidup Berumah Tangga Tidaklah Mudah

Hidup Berumah Tangga Tidaklah Mudah

#Mengikat Makna #

Hidup berumah tangga memang tidaklah mudah, suami dan istri adalah awalnya orang lain yang kemudian di satukan dengan akad nikah dan semuanya menjadi halal. Menyatukan dua pribadi dan juga kebiasaan yang berbeda tidaklah mudah, diperlukan perjuangan seumur hidup untuk melakukanya.

Dalam perjalanan pernikahan pasti kadang ada ketidakcocokan atau kadang pasangan tidak seperti yang kita harapkan. Saling memahami dan saling mengerti bahkan kadang mengalah menjadi solusi untuk keutuhan rumah tangga.

Namun apa yang terjadi bila pasangan sudah sering bahkan selalu memgalah, bahakan saat tidak berbuat salahpun tetap harus mengalah, apakah layak untuk terus bertahan. Kalau sudah begini pastilah rumah tangga akan rentan dengan kehancuran atau perceraian.

Banyak kasus keretakan rumah tangga yang dipicu Karen ego yang sangat tinggi, tidak mau mengalah dan maunya menang sendiri, bila kita memdapatkan pasangan yang seperti itu andaikan masih bisa diatasi dengan mengalah pasti kehidupanya tidak bahagia. Biasanya semua dilakukan hanya Karena pertimbangan anak - anak yang dimilikinya.

Ada pasangan yang sudah puluhan tahun menikah dengan anak - anak yang telah beranjak dewasa dan sukses, akhirnya memutuskan untuk bercerai, semua disebabkan karena merasa sudah tidak mampu lagi bertahan dengan sifat egois yang dimiliki pasanganya.

Beberapa pasangan akhirnya menyerah dengan menceriakan Istrinya atau minta cerai kepada suaminya karena sudah tidak kuat dengan perilaku pasanganya.

Menjadi harnonis dalam rumah tangga memang diperlukan komitmen dari kedua belah pihak, saling memahami hak dan kewajiban antara suami istri akan dapat membantu untuk melanggengkan pernikahan.

Teruslah belajar dan mengkaji ilmu agama agar biduk rumah tangga bisa selalu sakinah mawadah warohmah, bahagia di dunia dan juga bahagia di akherat nantinya.

# rumah tangga tidak mudah #cinta terbaikku # cinta tak pernah salah #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post