Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Takut Salah

Jangan Takut Salah

Jangan Takut Salah

#Mengikat Makna #

Banyak diantara kita yang selalu mengejar kesempurnaan, melakukan banyak hal harus sempurna, memang ini tidak bisa disalahkan. Banyak orang akan merasa puas bila telah melakukan sesuatu dengan sempurna.

Namun, ada juga sebagian dari kita yang sangat menginginkan hasil yang sempurna, keinginan kesempurnaan itu membuat takut untuk melangkah. Takut berbuat karena takut hasilnya tidak sempurna.

Banyak orang yang dihantui dengan kesempurnaan, yaitu terlalu kritis terhadap diri sendiri, yang mengakibatkan diri menjadi tidak produktif. Dia selalu dihantui bayang - bayang kesempurnaan yang justru akan menghambat untuk mencoba melakukan sesuatu.

Kita tidak perlu takut untuk mencoba, walaupun hasilnya tidak atau kurang sempurna. Tidak akan ada yang menyalahkan ketika hasil yang kita lakukan tidak sempurna, setidaknya kita sudah berani mencoba.

Banyak orang yang tidak mampu menyelsaikan sebuah karya yang dimiliki, hanya karena takut dinilai karyanya tidak baik atau tidak sempurna. Dia selalu dibayang - bayangi kesempurnaan, jadi setiap akan melangkah rasa takut sudah hinggap dihatinya.Hal ini mengakibatkan dia berhenti dan tidak menghasilkan karya apapun.

Berani melangkah dan berbuat untuk menghasilkan karya walaupun tidak sempurna, akan jauh lebih baik daripada hanya ingin hasil yang sempurna tanpa pernah berani berbuat.

Untuk itu jangan takut untuk melangkah bukankah tidak ada gading yang tak retak, bukankah retaknya suatu gading juga lambang kesempurnaan. Ingatlah tidak ada manusia yang sempurna, yang harus kita lakukan adalah berani untuk mengambil langkah untuk melakukan sesuatu.

#indahnya jadi guru # cinta terbaikku #ibunya aimafarhasfirsa#23 mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

takut akan bayang-bayang kegagalan atau ketidaksempurnaan akan membuat kita tak bergerak ke mana-mana alias diam di tempat

23 May
Balas

Betul sekali, kita hanya akan mendapati rasa takut untuk berbuat bu

23 May

Terima kasih motivasinya Bund... Smg sukses. Salam literasi...

23 May
Balas

Barakallah By Dwi

23 May

Betul sekali bunda ^_^

23 May
Balas

Iya sayang... Jangan takut melangkah

24 May



search

New Post