Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ke Barat atau ke Timur

Ke Barat atau ke Timur

Ke Barat atau ke Timur

# Mengikat Makna #

Hidup adalah rangakaian keputusan, apapun keputusan Anda pasti selalu ada resiko yang harus ditanggung. Ada yang berkata, janganlah netral. Banyak orang yang berpikir bahwa netral itu tidak memihak, padahal yang benar netral juga pilihan, dan ketika kita netral maka kita juga akan menanggung sebuah resiko.

Kita berjalan ke Barat, berarti kita meninggalkan Timur,pun ketika kita berjalan ke Timur pasti meninggalkan Barat, ke Barat atau ke Timur adalah sebuah pilihan. Bagaimana kalau kita hanya berada di tengah? Tidak ke Barat atau ke Timur, itupun juga pilihan.

Dalam hidup ini pasti kita akan selalu memihak tentu saja dengan memikirkan efek sampingnya .Kita ambil contoh bila Anda sebagai seorang Ibu dan membuanyai 10 buah jeruk, dan Anda mempunyai lima orang anak. Anak anda yang paling besar sdh SMA adiknya SMP, SD, TK dan yang paling kecil masih berusia Enam bulan.

Kembali lagi dengan sepuluh jeruk yang Ibu punya, Ibu pasti tidak akan memberi jeruk yang masih ada asamnya kepada anak yang masih enam bulan, dan Ibu memberikan untuk anak yang TK hanya dengan satu jeruk, bukankah itu namanya Ibu memihak?

Andai Ibu membagi sama rata masing - masing anak dapat dua jeruk, apakah itu adil? Memihak akan menjadi hal yang baik sepanjang kita melakuakanya dengan tepat.

Memutuskan dua perkara, tiga perkara, bahkan seribu perkara pasti akan berakhir dengan keberpihakan, untuk itu jangan takut untuk membuat keputusan.

Ingatlah selamanya kita tidak akan pernah mampu memuaskan semua pihak, namun kita bisa melihat dan memperrimbangkn resiko yang terkecil dari semua keputusan yang kita ambil.

Ketakutan dan keraguan dalam memilih kebijakan hanya akan memuang waktu dan pasti akan ada yang lebih dirugikan. Menunda untuk memilih kebijakan akan membuat sistem semakin tidak menentu.

Sekali lagi jangan pernah takut mengambil keputusan, berani mengambil keputusan dengan segala resiko yang harus di tanggung adalah karakter yang harus dikemangkan.

#indahnya jadi guru#cinta terbaikku#aimafarhasfirsayaning#22mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memilih dengan cerdas dan sesuai denngan prioritas khan Bu?

22 May
Balas

Leres sanget Pak Ahmad

22 May



search

New Post