MUSDAR

MUSDAR, S.Pd.M.Pd adalah seorang Hamba Allah, dilahirkan di Pasar Kambang pada 12 Desember 1973 Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Bar...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR DARI HUKUM ALAM

BELAJAR DARI HUKUM ALAM

BELAJAR DARI HUKUM ALAM

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh Gurusiana dari Sabang sampai Merauke. Bersua kembali dengan artikel saya pada tantangan hari ke-4 mengisi rubrik kolom dengan judul : “Belajar Dari Hukum Alam”.

Hukum alam berpasangan. Itu sdh tidak bisa dibantah oleh siapapun.

Ada siang ada malam

Ada sedih ada gembira

Ada terang ada gelap

Ada mau ada tidak

Kiri kanan, susah mudah, malas rajin, takut berani, kaya miskin, dan masih banyak pasangan kata yg tdk bisa dibantah.

Jadi intinya adalah Mana yang mau kita pilih. Jika di dalam diri kita masih banyak yang kurang baik segera diperbaiki. Bedanya kita dengan robot kita bisa dengan kesadaran sendiri memperbaiki diri kita sementara robot / mesin jika ada yang rusak harus diperbaiki oleh teknisi.

Apa yang kurang baik dalam diri kita yang menghambat sukses kita dalam hidup, BUANG DAN SINGKIRKAN KARENA KITA TIDAK MEMBUTUHKAN ADA DI DALAM DIRI KITA.

MISALNYA :

RASA MALAS, TAKUT, RAGU, SOMBONG, TIDAK AMANAH, MENUNDA NUNDA, PESIMIS ADALAH RACUN SUKSES YG ADA DI DALAM DIRI KITA, YANG BISA MENGHANCURKANNYA ADALAH DIRI KITA SENDIRI.

SUKSEES DATANG BUKAN KEPADA MEREKA YANG MAU, TETAPI SUKSES AKAN DATANG DAN MENGHAMPIRI ANDA YANG SADAR SUKSES.

Demikian saja artikel saya pada kesempatan ini. Barakallahu fiikum. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. See you ….

Room corner, 27 Maret 2021 (14 Sya’ban1442 H)

MUSDAR, S.Pd.M.Pd

Guru IPA SMP N 1 Batang Kapas

Pesisir Selatan Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

I do agree with you. Success should be struggled. Life is choice. We must choose it well and correctly.

28 Mar
Balas

Keren Pak, antonim mutlak yg terjadi di kehidupn alam semesta....mantap kolomnya,xsehat n sukses sll nggih

28 Mar
Balas



search

New Post