MUSDAR

MUSDAR, S.Pd.M.Pd adalah seorang Hamba Allah, dilahirkan di Pasar Kambang pada 12 Desember 1973 Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Bar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renungan Lisan

Renungan Lisan

Renungan Lisan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh Gurusiana. Berjumpa kembali dengan artikel saya pada tantangan hari ke-1 mengisi rubrik kolom dengan judul :”Renungan Lisan”.

Seorang laki laki pergi ke Masjid. Ia lupa mematikan (silent mode) hp nya, dan secara tiba tiba berdering waktu sedang berdo’a. Seorang takmir menegurnya dari depan, Beberapa orang memarahinya usai berdoa karena dia sudah mengganggu kekhusukan dan ketenangan mereka ketika berdo’a. Dalam perjalanan pulang, Istrinya terus memarahinya karena keteledorannya sepanjang jalan pulang ke rumah. Orang-orang tampak melihatnya dengan rasa nyinyir dan menertawakannya, dipermalukan dan meremehkannya. Sejak itu, ia memutuskan untuk tidak pernah lagi melangkahkan kakinya ke Masjid itu.

DAN..

Malamnya, ia pergi ke cafe. Masih merasa gugup dan terguncang, ia tidak sengaja menumpahkan minumannya di meja. Pelayan bar dengan sigap meminta maaf dan memberikan lap bersih untuk membersihkan pakaiannya. Petugas kebersihan mengepel lantai. Manajer bar itu memberikan minuman pengganti. Ia juga memberikannya pelukan serta berkata "Jangan kuatir, Siapa sih yang tidak pernah berbuat salah?"Sejak saat itu, ia tidak pernah berhenti datang ke bar itu.

•PELAJARAN:

Terkadang sikap kita sebagai orang beriman malah mengantarkan jiwa-jiwa ke neraka. Tanpa sadar kita memagari/mengekslusifkan diri kita seakan kita adalah orang=orang suci,. Bagaimana kita bicara tentang memenangkan jiwa, bila fokus kita adalah kesalahan-kesalahan orang lain saja?

Mari asah kembali mata hati kita, bukan soal siapa benar ataupun siapa salah, namun respon kita yang menentukan. Jaga Ucapan.. Jaga Perilaku..Jangan Menghakimi! Demikian saja artikel saya pada kesempatan ini. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh. See you ….

Room corner, 24 Maret 2021 (11 Sya’ban1442 H)

MUSDAR, S.Pd.M.Pd

Guru IPA SMP N 1 Batang Kapas

Pesisir Selatan Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kerren ulasannya, sangat bermanfaat. Mneginspirasi. Salam Literasi .

25 Mar
Balas

Ulasan yang keren dan menginspirasi. Salam sukses dan salam literasi

24 Mar
Balas

Barakallahu fiikum . Salam sukses dan salam Literasi ....

25 Mar

Oh... demikian. Menyaring hikmah.

24 Mar
Balas

Barakallahu fiikum. Salam sukses dan salam Literasi ....

25 Mar

Ulasan yang bermanfaat , tanpa disadari kita sudah berbuat sesuatu yang mengakibatkan orang lain menjadi berubah dan menilai salah terhadap perlakuan yang salah...sangat bermanfaat Pak Musdar...semoga sukses dan salam literasi

24 Mar
Balas

Barakallahu fiikum Bu Susi. Salam sukses dan salam Literasi ....

25 Mar

Barakallahu fiikum Bu Susi. Salam sukses dan salam Literasi ....

25 Mar



search

New Post