Musdawati

Musdawati lahir di Padang tanggal 23 mei. Mengajar mata pelajaran biologi di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pes-sel Sumatera Barat. Menulis akan membuat hidup b...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pola dan Gaya Hidup

Pola hidup merupakan kebiasaan/aktivitas sehari-hari seseorang dalam menjalankan kehidupannya. Kebiasaan tersebut seperti makan, minum dan perilaku yang selalu dilakukan berulang kali.

Pola hidup yang salah akan menimbulkan efek yang salah juga. Bagaimana dengan pola hidup yang benar itu? Pola hidup yang benar mengarah kepada aturan-aturan baku yang bertujuan untuk menjadikan hidup lebih sehat, lebih sejahtera dsb.

Menerapkan pola hidup yang sehat seperti makan dan minum dan istirahat yang cukup akan membantu kita terhindar dari penyakit.

Ada cerita dari seorang ART yang menggambarkan bagaimana orang di negara tempat dia bekerja memegang teguh kebiasaan seperti tidak menghidupkan lampu pada ruangan yang sedang tidak dipakai, memakai air seperlunya, memasak untuk sekali makan saja agar tidak membuang nasi.

Berbeda sekali dengan kebiasaan kita yang mungkin sudah terpola juga sejak dulu. Setiap malam semua lampu terang benderang bahkan di kamar mandi yang tidak dipakai sekalipun tetap saja listrik menyala. Orang yang hidupnya makmur patuh dengan aturan-aturan, sementara kita terbiasa melanggarnya.

Sekarang apa bedanya dengan gaya hidup? Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau keinginan.

Orang-orang yang mapan secara ekonomi gaya hidupnya setiap waktu berubah terus. Sebulan mereka bisa gonta-ganti mobil, rumah yang sudah bagus pun mereka tidak segan merombak sana-sini.

Apa jadinya ya dengan orang yang pola hidup salah, kebutuhan hidup belum tercukupi tetapi gaya hidupnya bukan main?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

27 Sep
Balas

He he...blm ada tlsnnya lho pak

27 Sep

Ayo diisi artikelnya, Bun. Hehe....

27 Sep
Balas

Sudah Bun, kemaren malam saya sakit, biar tidak bolong lagi saya buat saja judulnya hehe...

27 Sep

Nah itu, gaya hidup kita masih hura2. Ulasan yang keren, Bun. Smg cpt sehat kembali, Bunda

01 Oct

Kok blm ada tlsnnya, bunda?

27 Sep
Balas

Belum ada ide Oma, sekarang sudah.

27 Sep

Luar biasa ulasannya, sangat inspiratif. Sukses Bu Musdawati

27 Sep
Balas



search

New Post