Musdawati

Musdawati lahir di Padang tanggal 23 mei. Mengajar mata pelajaran biologi di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pes-sel Sumatera Barat. Menulis akan membuat hidup b...

Selengkapnya
Navigasi Web

Taji

Taji adalah pertumbuhan runcing atau tajam, seperti cakar yang terletak di belakang kaki ayam jantan. Taji ayam memiliki struktur mirip seperti jari kaki yang lain dan biasanya sedikit melengkung. Ujung taji ini sangat tajam dan ditutupi lapisan keras yang berbahan keratin, sama seperti pada kuku jari.

Saat ayam jantan masih muda, tajinya tidak terlihat. Taji ini mulai terlihat kecil dalam usia beberapa bulan. Seiring waktu, taji ini tumbuh dan mengeras menjadi senjata paling penting bagi ayam jantan atau jago.

Taji ayam adalah senjata yang digunakan ayam jantan untuk melindungi diri dan ayam-ayam betina dari pemangsa seperti anjıng, kucing, elang, dan hewan lain yang mengancam. Taji ini juga digunakan oleh ayam jantan untuk saling bertarung dan memperebutkan ayam betina. Hanya ayam jantan yang menang yang dapat kawin dan berkembang biak dengan ayam betina. (Brainly)

Taji adalah lambang kekuatan bagi ayam. Di dalam kehidupan sehari-hari, kata taji ini disematkan kepada orang yang berkuasa. Orang yang berpengaruh luar biasa. Apa yang dikatakan orang ini, tidak ada yang berani membantah. Terkadang muncul arogansi terhadap orang lain.

Jika taji ayam mulai patah, ayam jantan tidak lagi akan berani berlaga di arena. Tetapi bagaimana kalau taji manusia patah? Haha...mereka sekuat tenaga akan menyambung tajinya dengan apa saja agar teruus dan teruus berkuasa.

***

Balai Selasa, 14 september 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betuull.... Kalau sudah di atas, sayang kalau berhenti kayaknya hehe.... Keren, Bun

16 Sep
Balas

Patah tak berdaya lagi ya bu

15 Sep
Balas

Itulah keserakahan manusia ya, bund? Kadang kalah dibanding hwn dlm berlapang dada. Smga kt dijauhkan dr sft itu.

15 Sep
Balas

Betul, betul, betul...hehe... Salam sukses, Bu.

15 Sep
Balas



search

New Post