Musdawati

Musdawati lahir di Padang tanggal 23 mei. Mengajar mata pelajaran biologi di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pes-sel Sumatera Barat. Menulis akan membuat hidup b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teguran buat Bu Guru

Teguran buat Bu Guru

Tak dipungkiri setiap kita punya banyak aplikasi di medsos, termasuk saya sendiri. Berbeda dengan pengguna medsos lainnya, saya hanya pengikut saja tidak terlalu jauh menggelutinya. Sekian bulan mencoba menjadi konten kreator... tetap saja saldonya nol ha..ha. Memang tujuan utama bukan untuk cari uang, hanya sekedar mencari pengalaman saja.

Tidak seperti teman guru lainnya, saya tetap menjaga mana yang pantas di-upload dan yang tidak atau kurang sesuai dengan profesi ataupun usia.

Bincang-bincang tadi pagi di ruang guru daripada bengong (karena tak ada kelas mengajar), saya mendapat pengalaman berharga. Ternyata siswa kita tetap memantau lewat akun medsos juga kegiatan guru-gurunya, mereka sudah beberapa tahun meninggalkan sekolahnya.

Beberapa diantara mereka protes dan meminta ibu gurunya menghapus konten yang di-upload di akun tok-tok. Mereka malu mengapa guru-gurunya juga ikut-ikutan membuat konten hiburan menari-nari dengan irama "jedag-jedug".

"Aha...selamaat! Untung saya tidak ada di dalamnya," dalam hati saya tersenyum.

Mengetahui nama-nama mereka yang tidak suka konten gurunya tersebut, ternyata memang mereka yang dulunya adalah siswa cerdas, berwibawa dan banyak prestasi.

Menjadi guru harus menjaga semua tindakan, menjaga nilai kepantasan dan selalu mawas diri dengan profesi yang disandang di pundak kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wih, gantian gurunya yang dipantau siswa haha.... Bagus itu, kita harus menjaga tindakan kita di medsos

19 Apr
Balas

Murid yang baik, berarti sayang dengan gurunya.

19 Apr
Balas

Menginspirasi bunda

20 Apr
Balas

Btl, setuju bunda.

19 Apr
Balas

Teguran yang mengena, semoga kita masih mampu menahan diri dan menjaga kepantasan dalam medsos. Sukses Bu

19 Apr
Balas

Bener banget, Bu. Kalau kita punya konten, harus hat-hati. Salam bahagia.

20 Apr
Balas

Sangat menarik ulasannya salam literasi

18 Apr
Balas

Setuju Bun. Sebagai guru harus bisa menempatkan diri meski di.medsos

18 Apr
Balas



search

New Post