MUSIYAH, S.Pd.I

Guru di SDN Dawungan 1 Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen....

Selengkapnya
Navigasi Web

Air Susu dibalas Air Toba (Tantangan Menulis ke 116)

Air Susu dibalas Air Toba

Oleh : Musiyah, S. Pd. I

 

 

Didalam kehidupan sehari-hari kita dianjurkan untuk saling tolong menolong kepada siapapun terlebih kepada sahabat kita. Ikhlas, tanpa pamrih itu yang harus kita ajarkan pada diri sendiri saat kita berkesempatan menolong.

 

Hal ini juga sering dilakukan bunda. Semampu mungkin menolong saat dibutuhkan sesama. Meski kadang hati akan merasa tergores saat orang yang kita tolong justru yang menjatuhkan kita, yang menyakiti hati apalagi sampai memfitnah kita. Seperti pepatah, Air susu dibalas dengan Air Toba. Begitulah perumpamaan orang yang bertingkah laku seperti itu.

 

Saat itu, teman bunda ada yang memintanya mencarikan tempat kerja. Kebetulan saat itu bunda ada beberapa request tempat kerja. Setelah lobby pimpinan, teman bunda sebut saja Alwi bunda hubungi dan mulai besok sudah diperkenankan masuk. Bulan berganti tahun, ternyata Alwi berubah sikap. setelah mendapatkan beberapa dukungan, justru ia yang menjatuhkan bunda dan memfitnahnya. Namun bunda tak membalasnya karena bunda masih ingat pesan nenek. Perbuatan baik itu kembali kepada pelaku itu sendiri, demikian jg perbuatan buruk akan kembali kepada pelakunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post