muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kontrol Absensi

Kontrol Absensi

Ceklok adalah slah satu alat yg digunakan untuk mendisiplinkan karyawan baik di perusahaan maupun kantoran. Tapi tak ada salahnya melakukan hal yang sama pada siswa dengan cara yg sedikit berbeda namun pada dasarnya memmiliki tujuan yg sama, yaitu alat bantu kontrol kehadiran siswa dalam upaya mendisiplinkan.

Kali ini sy mencoba memanfaatkan barang bekas, yakni tutup botol air mineral dan cable ties sebagai alt gantungnya. Dengan sentuhan warna warni dari cat acrylic pada tutup botol membuat tampilan tutup botol tadinya polos menjadi menarik, selanjutnya menuliskan nama siswa menggunakan spidol paint. Dan jadi deh...

Saya beri nama kontrol absebsi krn karya sederhana ini sangat membantu sy dalam mengecek kehadiran siswa. Dgn ini kita telah dapat mengetahui siswa yg tercepat maupun yg lambat datang ke sekolah. Hasilnya bisa direkap per bulan atau per semester. Bagi siswa yang paling disiplin dapat diberi reward sebagai apresiasi guru terhadap sikap dan usahanya.

Selamat mencoba.😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreatif banget Bu Muslihah,izin mempraktekkan di sekolah saya

02 Jan
Balas

Sangat inspiratif...keren Bunda. Makasih idenya, sqlam sehat n sukses..barakallah

25 Dec
Balas

Iya bu , sama sama

25 Dec

Subhanallah, kreatif sekali bund dan bermanfaat untuk mengetahui kehadiran dan disiplin siswa. Sukses selalu dan barakallah

25 Dec
Balas

Iya bu, makasih. Aamiin

25 Dec

Luar biasa bunda. Barakallah

25 Dec
Balas

Aamiin

25 Dec

Bagus sekali. Untuk mengetahui terlambat atau tidak dpt diketahui dari mana Bu?

29 Dec
Balas

Lihat urutan di posisi dia menggantung namanya bu

29 Dec



search

New Post