muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lukisan Pertamaku

Lukisan Pertamaku

Hampir dua pekan tak menulis rasanya rindu juga. Banyaknya kegiatan kemarin membuatku tak sempat menulis. Tapi kali ini justru kesibukanku itulah yang memancingku untuk menulis lagi.

Sebulan tetakhir aku disibukkan oleh aktivitas pelajaran tambahan dan pengelolaan kelas. Pelajaran tambahan dalam rangka persiapan jelang USBN, sementara pengelolaan kelas berkenan dengan gerakan literasi sekolah.

GLS atau gerakan literasi sekolah menghendaki ketersediaan sarana dan prasarana, baik di dalam kelas maupun di luar kelas, yang tentunya memadai dalam mengembangkan minat baca anak.

Karenanya kami sebagai wali kelas harus berpikir keras dalam menciptakan suasana kelas yang kaya literasi.

Salah satu yang aku lakukan adalah melukis pohon di dinding kelas, lukisan pohon yang aku buat itu tidak butuh waktu lama karena memang lukisan itu sudah tergambar dimemoriku sejak lama. Meski baru kali ini mencoba melukis langsung di dinding tembok.

Lukisan pohon yang kuberi nama pohon harapan itu menjadi lukisan pertamaku di dinding. Rasa penasaranku selama ini akhirnya terkalahkan oleh keberanianku dalam mencoba. Walau hasilnya belum menyamai lukisan para seniman, tapi paling tidak aku sudah membuktikannya.

Pengalaman pertamaku ini menjadikan aku semakin berani mencoba sesuatu yang baru, tak ada lagi keraguan yang membelenggu aku untuk tidak berbuat. Mulai hari itu kumantapkan diriku untuk berani melakukan apa saja yang kuinginkan. Prinsip aku adalah " jika kita tak mencoba, maka kita takkan tahu benar salahnya. Nah dari sanalah sebanarnya kita belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali bun, kalau tidak berani mencoba tidak ada karya yang tercipta, semoga sehat selalu, barakallah

17 Feb
Balas

Iya bunda sama sama, terimaksih

18 Feb



search

New Post