muslihah

Dengan mengajar hidupku lebih bermakna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjadi Manusia Produktif

Pernahkah kita merasakan sangat lelah setelah bekerja?, pernahkah kita keteteran saat melakukan pekerjaan? Pernahkah kita bekerja dengan hasil yang tidak sesuai harapan?.

Kelelahan dirasakan karena kita terlalu menguras energi saat bekerja, keteteran dialami karena kita tak bisa mengatur waktu dengan baik, dan kita bekerja tanpa hasil yang sesuai harapan karena kurang fokus.

Energi, fokus dan waktu adalah tiga komponen yang harus sejalan untuk memperoleh hasil pekerjaan yang baik/produktif. Meski energi cukup untuk melakukan aktifitas kalau tidak fokus sama saja hasil yang diperoleh tidak cukup berarti. Begitu pula ketika waktu yang sangat banyak untuk melakukan sesuatu pekerjaan tetapi kondisi tubuh tidak fit dengan kata lain kurang berenergi maka otomatis tidak dapat fokus dan berimbas pada hasil kerja yang kurang baik

Dari asumsi di atas maka jelas bahwa pekerjaan akan menjadi produktif jika energi, fokus dan waktu saling beriringan. Di sinilah kita mesti belajar mengelolah ke tiga komponen di atas untuk menghasilkan sesuatu yang berarti/produktif.

Energi yang cukup dapat diperoleh dari asupan gizi, asupan rohani dan hubungan sosial yang baik. Fokus adalah kemampuan mengatur pikiran agar dapat konsentrasi pada suatu pekerjaan. Dan waktu, hendaknya kita dapat mengatur jam, kapan seharusnya beristirahat, kerja, menunaikan ibadah dan santai bersama orang orang terkasih.

Dalam mengelolah energi, fokus dan waktu, keberadaan sang Pencipta tak boleh diabaikan karena ibadah membantu kita dalam memperoleh energi spiritual. Tak dapat dipungkiri kekuatan doa dan zikir turut serta berperan dalam peningkatan kualitas kerja kita sehari hari. Jadi ibadah hendaknya mendapat porsi energi, fokus dan waktu utuk mendapatkan hasil yang baik dalam bekerja.

Kesimpulannya dengan kepandaian mengelolah energi, fokus dan waktu kita sehari-hari maka berpotensi menghasilkan sesuatu hasil yang berarti, disitulah kita dapat dikatakan produktif.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sangat mencerahkan bu, energi, waktu, dan fokus. Terima kasih atas inspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

27 Dec
Balas

Sipp. Sama sama pak

27 Dec

Iya, lanjutkan menulis dan menginspirasi

27 Dec

Insyaallah

27 Dec

Terima kasih bunda untuk tiga hal tersebut energi, fokus dan waktu. Barakallah bunda

27 Dec
Balas

Iya bund, sama sama sdh sempatin bacax

27 Dec

Mantaaaap Bunda...energi hanya akan terbuang ketika tidak fokus, dan waktu akan menjadi semakin sempit...terima kasih pencerahannya.. Ditunggu karya - karya selanjutnya. Barakallah

27 Dec
Balas

Alhamdulillah bund. Smoga bs lebih baik lagi. Aamiin

27 Dec

Benar sekali bund, memadukan tiga hal tersebut, dapatkan hasil gemilang. Sukses selalu dan barakallah

27 Dec
Balas

Aamiin, makasih bund

27 Dec

Subhanallah... Super sekali bu...thanks ilmunya.

27 Dec
Balas

Sama sama bu

27 Dec



search

New Post