Muslih .S.Pd.M.Pd

MUSLIH. S.Pd. M.Pd. PENGAWAS MADRASAH PADA KEMENAG KOTA CILEGON. PERNAH MENJADI GURU FISIKA DI MAN 2 KOTA CILEGON. SMA N 1 KOTA CILEGON. BERASAL DARI LAMP...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR DARI NENEK HEBAT
APAPUN AKAN DILAKUKAN OLEH SEORANG PEREMPUAN DEMI KELUARGANYA

BELAJAR DARI NENEK HEBAT

Tagur ke 175, Tanggal 23/12/2020

BELAJAR DARI NENEK HEBAT.

OLEH : MUSLIH.S.Pd. M.Pd

Kalau kemaren pasnya tanggal 22 Desember kita peringati sebagai hari Ibu,dan hari ini saya menuliskan masih tentang seorang Ibu (wanita) yang memang sosok seorang ibu itu memanglah luar biasa,baik untuk kehidupanya dan untuk menghidupi seluruh keluarganya pun dia rela apa pun akan dia kerjakan untuk bertahan hidup yang perinsifnya,pantang baginya menerima belas kasihan dari orang lain.

Dengan gendongan bakul di punggung penuh tentengan di tangan, ia memulai pagi dg semangat menjemput rezeki. Disisa usianya ia sadar tidak mungkin bermimpi terlalu muluk, hanya sekedar mencari sesuap nasi, karena tidak pernah terpikir menciptakan korporasi, apalagi mencari peluang untuk korupsi... Satu hal yg membuat salut, ia enggan menyandarkan hidupnya pada belas kasihan orang lain ataupun handai tolan... Teringat saat aku diceramahi seseorang... "Ingat Bro..., Tidak ada kesuksesan yg gratis..!, Sukses itu dari kerja keras, tidak ada orang yg sukses hanya dg tidur, kecuali sukses membasahi bantal dg ilernya...".

Orang yg saat ini sampai di puncak bukan berarti mereka tdk pernah jatuh, mungkin berkali jatuh, tp mereka tdk lupa bangkit. Ya...mereka punya banyak energi untuk selalu berfikir positif. Mampu merubah tantangan menjadi peluang. Dan satu lg Masbro..., hidup saat ini harus mampu berfikir cepat bertindak tepat..., Jangan terlena dengan pepatah, " biar lambat asal selamat," harusnya kamu bisa cepat dan selamat..., Karena lambat itu artinya ketinggalan... Waduuh...Mumet aku. Dari ulasan di atas semoga kita bisa mengambil intisari dari pesan moral yang di ceritakan oleh si nenek,dan menjadi infirasi dan motifasi untuk kita semua,Aamiin Salam literasi. CILEGON : 23/12/2020 BELAJAR NADI NENEK HEBAT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nenek keren dan luar biasa. Tangguh, kukuh, bersahaja. Mantap salam Literasi

23 Dec
Balas

Nenek yang luar biasa. Keren Pak salam

23 Dec
Balas

Nenek yang hebat dan menginspirasi. keren,Pak Muslih. Semoga sukses selalu.

23 Dec
Balas

Inspirasi sosok yang tetap mandiri diusia senja ya Pak

23 Dec
Balas

Wanita hebat...sehat sllu nek.

23 Dec
Balas

mencerahkan...

23 Dec
Balas

Ibu.. mbok jamu yang hebat.

23 Dec
Balas

Mantap pa Muslih ulasannya. Salam kenal

23 Dec
Balas

Sangat inspiratif, Pak. Kerja keras, ketekunan, dan segera bangkit dari keterpurukan (setelah terjatuh). Sukses selalu untuk Pak Muslih.

23 Dec
Balas



search

New Post