Muslih .S.Pd.M.Pd

MUSLIH. S.Pd. M.Pd. PENGAWAS MADRASAH PADA KEMENAG KOTA CILEGON. PERNAH MENJADI GURU FISIKA DI MAN 2 KOTA CILEGON. SMA N 1 KOTA CILEGON. BERASAL DARI LAMP...

Selengkapnya
Navigasi Web
CINTA KARENA NIP (38)
Haruslah bijak dalam memutuskan keputusan yang telah disepakati

CINTA KARENA NIP (38)

Tagur ke 160, tanggal 08/12/2020 CERBUNG CINTA KARENA NIP (38) Oleh : Muslih.S.Pd.M.Pd

Dua hari lagi menjelang tanggal resepsi yang telah di setujui namun gagal akibat fihak ke tiga yang ingin pesta resepsi nya meriah dan tidak memikirkan dampak apa yang akan terjadi pada keluarga kedua pelah pihak.Masih ada yang datang untuk ke tiga kalinya permohonan maaf dari perwakilan keluarga noviatun datang ke rumah untuk melanjutkan apa yang telah di putuskan pada saat pertemuan dari keluargaku,untuk memohon maaf dan menerima kembali tunganan yang telah mereka gagalkan sendiri. Tertutup sudah baik itu pintu rumah bahkan pintu hati umumnya hati dari pada keluargaku di tambah lagi hati seorang tokoh (ketua yasasan) dan khususnya pintu hatiku pun sudah sangat rapat tertutupnya.Bukan kami balas dendam bukan! Tapi hati siapa yang tak kan tersakiti apabila mempunya iktikad dan niat baik kemudian setelah melalui pertemuan yang melibatkan orang banyak yang sudah ketuk palu bahwa "setuju dan menerima" tapi kok dengan begitu mudahnya bagi mereka untuk menggagalkan semua ini.Sampai keluar omongan dari pihak keluargaku saking kecewa yang mendalam keluar omongan"emang perempuan cuma dia" itu lah kata kata yang keluar dari orang yang sudah dikecewakan. Sesal kemudian tiada arti ,saya selalu teringat kata kata yang sering saya dengar dari guru bahasa Indonesia pada saat mengajarkan peribahasa.Itulah yang terjadi pada keluarga noviatun yang dengan mudah meremehkan keputusan yang sudah dibuat dan disetujui oleh masing masing keluarga dan termasuk perwakilanya.Ibarat kata termakan dengan sumpah nya sendiri dan harus menanggung akibat dari perbuatanya itu.Jadi memberikan pelajaran tuh bukan kepada siswa saja oleh gurunya,akan tetapi bagi keluarga pun harus diberikan pelajaran atau akibat dari ulah yang di buat sendiri.Semoga aja bagi para sahabatku ini menjadi pelajaran yang tidak ada disekolah,akan tetapi pengalaman pun akan menjadikan guru untuk belajar lebih arif dan bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan.Salam literasi CILEGON : 08/12/2020 CERBUNG CINTA KARENA NIP (38).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pribahasa yang luar biasa Pak guru. Dinanti lanjutan kisah si novianti

08 Dec
Balas

Keren.Ditunggu kelanjutannya

09 Dec
Balas

Luar biasa

08 Dec
Balas

Ditunggu kelanjutannya, penasaran sekarang noviatunnya di mana?

09 Dec
Balas



search

New Post