Mutahara Imran

Guru Bahasa Inggris pada MTsN 1 Bulukumba Sulawesi Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendidik Anak dengan Lembut

Mendidik Anak dengan Lembut

Pandemi Covid - 19 yang mengharuskan kita tinggal di rumah menjadikan kita semakin dekat dengan keluarga.Salah satu hikmah yang kita dapat dari keadaan ini adalah orang tua bisa lebih dekat dengan anak,selain itu sebagai orang tua kita bisa membina, dan mendidik anak sepanjang hari tanpa mengandalkan orang lain seperti hari-hari biasa sebelum pandemi Covid-19.

Mendidik anak sepanjang hari membuat beberapa orang tua merasa lelah dan jenuh.Sebenarnya dalam mendidik anak dituntut kesabaran untuk mendampinginya.Jika tidak sabar maka sedikit saja kesalahn yang diperbuat oleh anak membuat orang tua akan marah,marah dan marah.Namun ketika mereka berbuat suatu kebaikan orang tua lupa berterima kasih .Emosi menjadi andalan dalam mwndidik anak.

Mendidik anak dengan emosi akan membuat anak merasa tak punya arti,sehingga kehidupan mereka menjadi hancur.Padahal rumah adalah sekolah peetama bagi anak.Jika anak dididik dengan baik dan penuh kelembutan tanpa emosi,maka anak menjadi generasi yang kuat.Dari tabloid yang pernah saya baca bahwa mendidik anak itu dari hati yaitu dengan kasih sayang,mendidik dengan nasehat yang baik dan berdebat dengan cara yang yang luwes dan tenang

Saat ini adaah saat yang tepat bagi kita orang tua untuk menanamkan hal-hal yang baik kepada anak.Suatu kesyukuran bagi kita sebagai orang tua bisa menjadi guru,orang tua sekaligus sebagai pendidik yang mampu mempersiapkan generasi yang berakhlak .

Tantangan Menulis Hari ke-63

TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju banget, bunda!

22 May
Balas

mantap Bu, orangtua adalah teladan bagi anak-anakanya, perilaku anak akan tercermin pada teknik mendidik yang kita berikan, salam literasi

18 May
Balas



search

New Post