Mutahara Imran

Guru Bahasa Inggris pada MTsN 1 Bulukumba Sulawesi Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Tantangan Menulis Hari ke-90

Menuju Tantangan Menulis Hari ke-90

Melewati tantangan demi tantangan di Media Guru Gurusiana terasa sangat berkesan.Ada rasa yang kadang membuatku was-was apalagi ketika pekerjaan sekolah dan pekerjaan rumah bertumpuk.Yang lebih berkesan lagi ketika memburu waktu dimalam hari untuk menulis tiba- tiba jaringan internet tidak ada. Rasa gelisah dan was-was bercampur aduk khawatir hari ini tantangan terlewatkan.Mondar -mandir di dalam dan diluar rumah kayak setrikaan menjadi kebiasaanku hanya untuk mencari jaringan internet.

Yang lebih seru lagi ketika di bulan Ramadhan ini,saat kegiatan pengembangan diri banyak dilaksanakan secara online,seperti Pelatihan Daring,worksop online,Webinar dan kegiatan lainnya yang menggunakan jaringan internet.Di setiap kegiatan itu sertifikatnya bisa diperoleh ketika tugas selesai dikirim , kalau sudah seperti ini maka kegiatan menulis harus di abaikan dulu karena ada yang lebih mendesak.Disaat seperti itu perasaan jadi tidak tenang khawatir tidak ada waktu lagi untuk menulis.Ibaratnya kita harus kejar waktu tayang untuk menerbitkan naskah.

Ternyata tantangan 60 hari,bisa kulewati dan saat ini berusaha menuju tantangan 90 hari.Semoga saja Allah memberikan saya kesehatan dan kesempatan untuk melewati tantangan menulis ini.Rasanya saya semakin tertarik untuk menulis karena dengan melewati tantangan-tantangan itu saya bisa merasakan bagaimana menggunakan waktu sebaik-baiknya dan seefisien mungkin.Saya juga bisa tahu bagaimana tantangan itu bisa ditaklukkan dan yang lebih penting saya bisa mengetahui bagaimana harus mendapatkan sesuatu itu harus dengan melalui proses.Tidak bisa dengan cara instant.

Satu hal yang lebih penting lagi, saya ingin membuktikan kepada teman- teman yang lain bahwa setiap orang bisa menulis.Mungkin dengan cara memperlihatkan tulisan -tulisan saya beserta piagam -piagam dari Media Guru kelak, mereka pun bisa tertarik untuk menulis.

Tantangan Menulis Hari Ke-62

TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mengajak kawan, dengan memberi teladan. Keren, Bunda!

18 May
Balas

Dan itu berat bu sebelum ada bukti nyata yang dilihat.

18 May



search

New Post