Mutahara Imran

Guru Bahasa Inggris pada MTsN 1 Bulukumba Sulawesi Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Jabodetabek 1

Webinar Jabodetabek 1

Pada hari Selasa ,tanggal 2 Juni 2020. Media Guru mengadakan Webinar dengan judul “ Webinar Internet Pendidikan”.Webinar ini bekerjasama dengan Indosat Oeredoo.Webinar ini dilaksanakan pada jam 09.00 sampai pukul 12. 00 WIB. Dan untuk kami yang dibagian tengah, karena kami di Sulawesi Selatan pada jam 10.00 sampai 13.00.

Webinar ini dibuka oleh CEO Media Guru Bapak H. Muhammad Ihsan. Pada awal acara beliau menjelaskan dan menampilkan bagaomana Karya Tulis Ilmiah (KTI) diubah menjadi buku,sehingga orang tertarik untuk membacanya.Untuk itu Pak CEO menganjurkan kepada para peserta Webinar yang ingin memiliki buku ,untuk mengikuti Kelas Menulis yang dilaksanakan oleh Media Guru,yaitu :

1. Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU)

2. Satu Siswa Satu Buku (SASISABU)

3. Menulis Best Practice

4. Menyusun PTK/PTS

5. Mengubah KTI menjadi Buku

6. Kelas Editor Buku

7. Menulis Opini di Media

8. Menulis Cerita Anak

Setelah Pak CEO menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan Media Guru, selanjutnya perwakilan dari Indosat yang diwakili oleh Ibu Evaro menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh Media Guru Indonesia dengan Indosat.Dan untuk Keynote Speaker pada Seminar itu yaitu Bapak Salim Somad,S.Kom.M.Pd yang menjabat sebagai kepala LPMP Jakarta. Beliau menyatakan sangat mendukung pemanfaatan internet dalam pembelajaran tetapi peran guru tidak dapat digantikanoleh Teknologi.

Pada Webinar ini materi disampaikan oleh para Narasumber hebat yang sangat memberikan inspirasi bagi kami, yaitu :

1. Bapak Haryanto, S.Kom. M.Pd . dari LPMP DKI Jakarta menyampaikan materi dengan Judul “Pembelajaran di Masa Pandemi “

2. Ibu Valeria Sonata, S.Si, MM,Th Guru Kimia SMA di Jakarta yang menyampaikan materi “ Bagaimana Mengatasi Kejenuhan Pembelajaran Jarak Jauh Menggunakan Tekhnologi Virtual Realita “

3. Ibu Tuti Agyawati ,S.Pd .MM guru SD 03 Rambutan yang manyampaikan materi dengan judul “ Pembelajaran Asyik dengan Goegle Suite for Educatioan “

4. Bapak Dr. Asep Tisna Guru SD 03 Klender Jakarta yang menyampaikan Materi Hypnoteaching

Materi Webinar ini sangat keren dan sangat menginspirasi, Semoga saja ada Webinar berikutnya yang bisa saya ikuti yang berada di Pulau Sulawesi, seperti janji Pak CEO untuk mengadakan Webinar khusus untuk para guru –guru yang ada di Kalimantan ,Sulawesi, Ambon dan Papua. Semoga sgera terwujud.

Tantangan Menulis Hari Ke- 80

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya rapih, semangat dan sukses ya bu

06 Jun
Balas

reportasenya apik bu

04 Jun
Balas

Terima kasih Pak.Salam literasi

04 Jun

Mantul

05 Jun
Balas

Terima kasih Bu.

05 Jun

Keren reportasenya, bunda!

05 Jun
Balas

Terima kasih Bu .

05 Jun



search

New Post