Mutamimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sinau

Sinau

Oleh Mutamimah, S.Pd

Sinau adalah kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Sinau sebenarnya berasal dari bahasa jawa yang berarti belajar. Kata sinau kerapkali dikatakan oleh para orang tua untuk menyuruh putra putrinya agar mau belajar. Membiasakan anak-anak mau belajar atau sinau ketika berada di rumah adalah tidak semudah membalikkan telapak tangan, hal itu terjadi karena ketika anak berada di rumah godaannya banyak. Seperti orang tua sibuk dengan pekerjaannya apalagi pekerjaan orang tua berkaitan dengan otak atik gawai, maka otomatis anak akan sulit disuruh belajar tanpa ada pendampingan.. Dengan melihat kondisi yang seperti itu si anak akan malas mengulang materi yang diajarkan gurunya di sekolah.

Untuk Membudayakan anak-anak mau sinau dibutuhkan sinergi yang baik antara orang tua dan anak. Sinergi tersebut bisa dibuat kesepakatan misal ketika anak waktunya belajar, semua kegiatan di rumah harus dihentikan sementara mulai dari otak atik gawai, nonton TV dan aktivitas yang lain. Dengan seperti itu insyaallah anak akan mau sinau atau belajar walaupun hanya beberapa menit yang penting kontiyu untuk membiasakan sinau.

Jember, Kampung Rindu 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Orangtua pun wajib belajar mencari ilmu, wajib sinau juga

11 Jan
Balas

Betul Bunda. Terima kasih Bunda INA. Sukses selalu untuk Bunda dan keluarga

15 Jan

Belajar atau sinau perlu dibiasakan sejak dini ya bun biar terbiasa

11 Jan
Balas

Betul Bunda Murni. Terima kasih

15 Jan

Tulisan yang sarat makna Bund. Sehat dan sukses sll

12 Jan
Balas

Tulisan yang sarat makna Bund. Sehat dan sukses sll

12 Jan
Balas

Terima kasih Bunda Bunda HAIDAA. Sukses selalu juga untuk Bunda dan keluarga

15 Jan

Terima kasih Bunda Fitri. Salam kenal Bunda

15 Jan
Balas

Betul orang tua biasanya hanya menyuruh. Sambil lihat Tv atau pegang hp

11 Jan
Balas



search

New Post