MUTIA KHAIRA, S.Pd.I, M.Pd

Mutia Khaira dilahirkan di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman Sumatera Barat pada 6 Oktober 1980. Dibesarkan diantara 10 bersaudara. SD, MTs, MA di Lubuk Sikaping...

Selengkapnya
Navigasi Web
Save your self

Save your self

#tantanganGurusiana_hari ke-62

Luar biasa efek yang diakibatkan oleh virus berjudul Covid-19 atau corona. Semua lini kehidupan dan aktifitas terganggu oleh yang namanya corona.

Demikian pula kegiatan Sagusabu KPPL Pasaman, juga tertunda sampai waktu yang belum ditentukan. Saya teringat dengan rencana jelajah Literasi Media Guru Tanggal 28 Februari yang lalu. Kegiatan justru batal karena virus corona yang mewabah di luar negeri. Sekarang kasus tersebut justru tiba di dalam negeri. Di negara kita bahkan mulai terdeteksi sampai ke daerah-daerah.

Save your self. Tuntunan Agama kita telah jelas menyampaikan bahwa jika terdapat wabah suatu penyakit fi suatu daerah, maka dilarang memasuki daerah tesebut dan keluar dari daerah itu.

Namun lalu lintas penerbangan masih berjalan lancar. Dan masih difasilitasi untuk dapat keluar dari kawasan yang terjangkit wabah.

Beruntung sekali kita yang terlahir sebagai muslim dan mampu menjalankan tuntunan agama sesuai syari'at. Dengan menjaga Wudhu Insya Allah kita dapat terhindar dan kecil sekali kemungkinan dapat terinfeksi. Tentunya dengan cara berwudhu yang benar serta menjalankan sunat wudhu seperti berkumur dan istinsyaq (membersihkan hidung).

Masa berkembangnya diperkirakan antara 3-4 jam. Cocok sekali dengan jarak waktu Sholat yang rata-rata sekitar 3-4 jam juga.

لا صلاة بلا وضوء

"Tidak sah sholat tanpa berwudhu." Sholat merupakan kewajiban umat Muslim 5 waktu dalam sehari semalam. Sebagai ungkapan rasa Syukur hamba kepada sang Khalik dan kesempatan bermohon dan mengadu kepada-Nya. Semakin kita rajin beribadah dengan menambah ibadah-ibadah sunnah lainnya maka semakin terjagalah kita dari ancaman virus mematikan yang berjudul corona itu.

Well..., be save your self.

قو أنفسكم و أهليكم نارا"Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka"

Corona menjadi neraka dunia. Save your self!

#tantanganGurusiana_hari ke-62

#mutiakhairaspdi_save your self

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul ibu

16 Mar
Balas

Sepakat. Terima kasih pencerahannya

16 Mar
Balas

Benar Bu. Terima kasih atas tulisannya...

16 Mar
Balas

Benar sekali

17 Mar
Balas

Alhamdulillah semoga kita terhindar dari hal yang demikian

16 Mar
Balas

Setuju

16 Mar
Balas



search

New Post