MUTIA KHAIRA, S.Pd.I, M.Pd

Mutia Khaira dilahirkan di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman Sumatera Barat pada 6 Oktober 1980. Dibesarkan diantara 10 bersaudara. SD, MTs, MA di Lubuk Sikaping...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seleksi MTQ Korpri

Seleksi MTQ Korpri

#tantanganGurusiana_harike-66

Musabaqah Tilawatil Quran Korpri Nasional akan digelar pada Oktober 2020 nanti di Sulawesi Tenggara. Ajang MTQ khusus ASN ini telah berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Penyeleksian telah mulai berjalan ditingkat kabupaten/kota untuk berlaga di tingkat provinsi. Tidak ketinggalan ASN yang berada dilingkungan Kemenag kabupaten Pasaman,ikut meramaikan ajang penyeleksian ini. Jajaran Kemenag saja mengirim utusan pesertanya sebanyak 21 orang pada beberapa cabang MTQ yang dilombakan. 

Cabang perlombaan untuk tahun ini lebih banyak dari cabang lomba tahun kemaren. Adapun cabang lomba tersebut adalah:

1. Tahfiz Quran 1 Juz putra dan putri, diantaranya: Juz 30,Surat Albaqarah, Surat Ali Imran, dan 9 Surat Pilihan dalam Alquran seperti Al-Kahfi, Yasin, Ar-rahman, Al-Insan dll

2. Tilawah Alquran putra dan putri

3. Tartil, putra dan putri

4. Khutbah Jumat dan Azan

5. Do'a putra danputri

6. Dakwah Alquran, putra dan putri

7. Penulisan Artikel Alquran, putra dan putri

8. Khat, putra dan putri diantaranya: Khat Kontemporer, Dekorasi, dan Digital

KegiatanSeleksi dilaksanakan di Masjid Agung Al-Muttaqin  pusat Islamic Centre Lubuk Sikaping. Acara dibuka langsung oleh Kabag Kesra. Di bantu oleh beberapa orang panitia dari Kesra , memfasilitasi peserta dengan absen dan snack.

Peserta didominasi oleh ASN dilingkungan Kemenag dan beberapa orang lainnya dari jajaran Pemda dan Dinas yang ada di Lubuk Sikaping.

Pelaksanaan Seleksi berlangsung lancar dan sukses dengan beberapa tim Penguji yang telah ditunjuk oleh panitia dari Kesra Lubuk Sikaping.

Karena pelaksanaan ini berlangsung di hari Jumat. Waktu kerja yang cukup pendek. Ditambah lagi ada sedikit pembogingan lokasi Masjid karena maraknya beritatentang Virus Corona (Covid-19)

Acara selesai tepat pada pukul 11.30 WIB menjelang persiapan waktu Zuhur.

Pesertta akan menerima hasil seleksi melalui Instansi masing-masing yang akan dikirim langsung oleh Panitia seleksi berdasarkan hasil dari penilaian dari dewan Hakim.

Untuk Pelaksanaan di tingkat Provinsi, menunggu keputusan dari pemerintah Provinsi, karena adanya Himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkumpul.Untuk mengurangi resiko dampak dari merebaknya ancaman virus Corona di tanah air.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga juara

21 Mar
Balas

Oce

20 Mar
Balas



search

New Post