MUTIA KHAIRA, S.Pd.I, M.Pd

Mutia Khaira dilahirkan di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman Sumatera Barat pada 6 Oktober 1980. Dibesarkan diantara 10 bersaudara. SD, MTs, MA di Lubuk Sikaping...

Selengkapnya
Navigasi Web

WFH (Work From Home)

#tantanganGurusiana_harike-68

Kita mulai merasakan Merdeka Belajar. Tanpa harus datang ke sekolah dan tidak perlu memakai seragam. Merdeka dari segi waktu dan tempat. Bisa belajar sambil gulingan di atas tempat tidur, atau santai dengan baju rumah sambil makan mie dan lain sebagainya.

Kita sebagai orangtua yang memiliki anak masih usia sekolah Dasar, harus setia mendampingi mereka belajar di rumah. Kita orangtua mulai ikut merasakan repotnya pekerjaan guru.

Guru juga harus menyiapkan materi lewat pengajaran vidio yang diunggah dari rumah tanpa harus hadir ke sekolah. Membuat vidio pengajaran dari rumah, anak kandung sendiri jadi mengetahui bagaimana style ibunya mengajar murid-muridnya. Terkadang lucunya si anak malah nimbrung dalam vidio pembelajaran yang akan kita kirim ke WAG kelas peserta didik.

Inilah contoh sederhana dari Merdeka Belajar. Dampak yang diakibatkan oleh mewabahnya virus corona atau covid 19 hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Perintah Lockdown sudah diberlakukan, sehingga sekolah pun diliburkan dan wajib belajar dari rumah.

WFH (Work From Home), Tugas sebagai guru dan murid tetap berjalan dengan belajar atau bekerja dari rumah. Siap dengan kerja online. Wujud baru dari Merdeka Belajar Indonesia. Dairing schooling. Dan berbagai istilah lainnya agar siswa dan guru tetap berinteraksi dan berkomunikasi tentang pelajaran lewat media digital seperti Android. Harus siap dengan paket data untuk dapat belajar secara online. Wah dapat tandingan nih Ruang Gurunya mas Gilang.....

Asyiknya belajar dari rumah. WFH (Work From Home)

#tantanganGurusiana_harike-68

#mutiakhairaspdi_WFH(WorkFromHome)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

setuju

23 Mar
Balas

Setuju

22 Mar
Balas

Selamat merdeka belajar, and slmt WFH kk cantik....

22 Mar



search

New Post