Mutmainah

MUTMAINAH, S.Pd.SD. Lahir di Jember, 15 Juni 1971. Menjadi guru PNS sejak tahun 1 Januari 2005 pertama kali dinas di SDN Patemon 02 Tanggul, sejak tahun 2010 mu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masker dan Pembagian Raport

Masker dan Pembagian Raport

Pembagian raport semester 1 di tengah situasi Pandemi Covid 19. Pada kesempatan kali ini lembaga mengundang semua wali murid. Pembagian raport kali ini dilaksanakan secara bertahap. Setiap jenjang kelas di undang pada jam yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan sesuai himbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Demi untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19. Semua yang hadir dimohon untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan pembagian raport dilaksanakan di luar ruangan yang sudah disiapkan. Setiap wali murid yang hadir disarankan mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat yang sudah tersedia dan wajib memakai masker. Mereka secara bergantian menghadap wali kelas untuk mengambil rapot yang dibagikan dan mengisi daftar hadir. Semua dilakukan dengan tertib dan tetap menjaga jarak.

Ada hal yang menarik perhatian ditengah kesibukan para guru saat pembagian raport. Ada beberapa orang yang hanya memakai maskernya saat di depan wali kelas. Hanya beberapa langkah setelah mereka meninggalkan meja tempat pengambilan raport, mereka melepas dan memasukkan masker di sakunya, kemudian berbincang dengan yang lain tanpa menggunakan masker. Lhoooh ????

Yach, ternyata memang tidak mudah menghimbau seseorang untuk terbiasa menggunakan masker. Sebab ada sebagian orang yang menggunakan hanya di tempat atau di kawasan yang mengharuskan memakai masker. Tidak sedikit masih sering kita jumpai di jalan raya, di pasar atau di tempat umum banyak yang belum menggunakan masker. Bahkan berbagai cara dilakukan petugas untuk menghimbau masyarakat agar menggunakan masker, utamanya di tempat terbuka. Bahkan sampai di razia dikenakan sanksi

Mereka tidak menyadari bahwa himbauan untuk menggunakan masker sebenarnya untuk menjaga diri sendiri dan orang lain untuk menekan penyebaran virus yang tidak tampak oleh kasat mata. Kita tidak tahu bahwa orang yang ada di sekitar kita semuanya sehat. Mungkin kita juga tidak tahu apakah yang ada disekitar kita sudah betul – betul bersih dari virus yang sudah menghebohkan dunia saat ini. Bukankah banyak yang menjadi korban terjangkitnya Virus Covid 19. Bahkan diantara korban tersebut juga dari kalangan medis.

Tentunya kita tidak menginginkan keadaan ini terus berlarut. Kita merindukan kehidupan normal seperti sebelum terjadinya pandemi. Memakai masker bukan hanya karena aturan dari seseorang atau takut di razia petugas. Tetapi karena bertujuan untuk melindungi diri menyayangi diri kita dan juga orang lain dari penyebaran Virus. Semoga Virus ini tidak semakin menyebar , aktifitas kembali normal. Khususnya aktifitas sekolah.

Jember, 04112021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereen bun

05 Jan
Balas

Makasih Bunsay...

12 Jan

Itulah Bun banyak orang yang meremehkan pandemi ini. Angel angel

05 Jan
Balas

ha ha iya say...makasih salam sukses ya maaf jarang bisa balas langsung

12 Jan



search

New Post