Mutmainah, M.Pd

Guru Biologi SMAN 10 Kota Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
“SAGUSABU DKI VIII, TITIK BALIK SEMANGATKU MENULIS”
a teacher writer

“SAGUSABU DKI VIII, TITIK BALIK SEMANGATKU MENULIS”

“SAGUSABU DKI VIII, TITIK BALIK SEMANGATKU MENULIS”

Awalnya sahabatku Laurensia memberikan link pendaftaran SAGUSABU DKI VIII, aku bilang “say itu kan pelatihan untuk guru DKI, aku kan guru Bekasi … emangnya boleh?” katanya booleeeeh … Alhamdulillaah. Akhirnya aku coba daftar, transfer, dan cari tahu alamatnya. Aku mengajar Biologi SMA di Kota Bekasi, tapi aku berharap dalam kegiatan SAGUSABU DKI VIII ini, aku bisa belajar banyak bagaimana caranya menulis buku. Sebelum berangkat ke Apartemen Belleza, aku tanya di grup WA peserta kalau naik kereta Commuterline….stasiun terdekat stasiun apa ya temans… panitia menjawab Stasiun kebayoran adalah stasiun tedekat dari Apartemen Belleza.

Akhirnya tanggal 2 nopember hari jum’at jam 5.30 aku berangkat ke stasiun Bekasi, menuju lokasi Pelatihan. Subhanallah, pesertanya banyak semuanya semangat, Pematerinya juga luar biasa Pak Ihsan dan Bu Istiqomah …semua orang hebat yang sangat menginspirasi, memacu kami untuk bisa menulis. Akupun terbakar ikut semangat untuk menulis, kata beliau “Menulis mudah, menulis itu apa yang ada di hati keluarkan saja semuanya”. Hari pertama pelatihan aku merasa sangat bersemangat, diperjalanan pulang menuju stasiun kebayoran, digrab aku merasa pusing karena sangat macet. Akhirnya kuputuskan untuk mencari penginapan di daerah kebayoran. Kubuka aplikasi traveloka, cari penginapan yang nyaman, Cling ……aku dapet Guest House Syariah di Mayestik.

Di penginapan aku ingat ada tugas bikin Judul, bikin outline, dan bikin Sinopsis dan dikirim sebelum jam 20.00 WIB. Haduuuuh … apa yang harus aku tulis, akhirnya aku berpikir semampuku … dan …jadilah judul “Rabbii… Sayangi Ummi” itu sementara judul buku yang kubuat, dengan outline dan sinopsisnya, semoga mendapatkan revisi dan tindak lanjut dari Pemateri …Bismillah … tetap semangat …

Hari ini hari kedua ikut pelatihan, aku berharap semakin banyak ilmu yang aku dapat. Semangat ya imuuuut …….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

alhamdulilah bu imut...kita belajar ya

03 Nov
Balas

mantaaappp .... semangat kakaaakkk ...

03 Nov
Balas



search

New Post