NADIA YULITA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Dari Rocky untuk Negeri

PADANG, MediaGuru.id – Bunyi ketukan keyboard terdengar berirama, sesekali disertai dengan helaan nafas panjang. Suasana tenang, hening. Irama tersebut terdengar dari ruangan Batusangkar 3, Rocky Hotel Padang, tempat dilaksanakannya kegiatan sagusabu. Kegiatan bimtek kepenulisan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, dan menggandeng MediaGuru sebagai nara sumber.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Solok, H Gusmal, pada Senin 17 September 2018. Dalam sambutannya Gusmal menyatakan sangat mendukung berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan profesionalitas guru pada umumnya. “Kita slalu mendukung dan mengapresiasi usaha guru untuk maju dan berkembang, salah satunya melalui kegiatan menulis ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, juga di lakukan launching buku-buku karya guru kabupaten Solok, yang sudah terlebih dahulu mengikuti kegiatan sagusabu. “Melihat nama saya terpampang dalam sebuah cover buku, membuat salah satu mimpi saya menjadi nyata” hal itu disampaikan oleh Afnita, peserta yang bukunya dilaunching pada malam itu.

Seperti yang dijelaskan Nila Kusumawati, panitia dari disdik Kabupaten Solok, peserta kegiatan ini merupakan 50 orang guru terpilih dari SD dan SMP di Kabupaten Solok. Mereka terpilih menjadi peserta setelah melalui penanda tanganan kontrak. “Peserta harus mampu menyelesaikan satu buku dalam waktu satu bulan, kalau gagal, maka peserta bersedia mengembalikan seluruh dana yang telah dikeluarkan”.

Selama tiga hari peserta akan diberikan pengetahuan dan dibimbing untuk bisa menulis. Sehingga pada akhirnya dalam kurun waktu satu bulan bisa menghasilkan satu buku. “Pada awalnya saya ragu, tapi melihat semangat yang ditularkan oleh nara sumber, saya yakin mampu menyelsaikannya,” ujar Epidayanti, guru SMPN 4 lembang Jaya.(nadia)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post