Nani Sulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Saya Sedang Butuh Dimotivasi

Mario Teguh dan Ary Ginanjar dikenal sebagai motivator handal, selain beberapa nama lainnya. Selain itu. Ada juga istilah trainer. Bagi saya sih diambil praktisnya saja: beda tipis. Tujuannya kan sama, membangkitkan potensi yang belum muncul ke permukaan, baik sisi afeksinya (soft skill) maupun keterampilannya (skill).

Kenapa sih butuh dimotivasi?

Membayar Ary Ginanjar dan Mario Teguh itu mahal lho. Boleh cek di websitenya. Hmm...untuk ukuran saya sih, megang dulu dompet dan berpikir ulang sambil cetrak-cetrek tombol kalkulator.

Eh, ustad juga motivator. Mendengarkan Aa Gym, Yusuf Mansyur, dll berasa adem di hati. Isi ceramahnya membuat kita selalu ingin meraih pahala dan menghadap Alloh dalam kondisi husnul hotimah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa terkadang, pada saat tertentu, kita memang butuh dimotivasi. Perihal iman yang jelas-jelas berkaitan dengan surga dan neraka saja bisa fluktuatif, apalagi urusan perasaan yang dipengaruhi banyak faktor.

Remaja sekarang bilangnya baper. Entah, apakah sama dengan istilah moody? Nah, pada kondisi ini kita perlu kedatangan motivator. Jika tidak, maka seluruh atau sebagian rencana bisa gatot, alias gagal total.

Ketika bad mood, maka yang terjadi biasanya istilah orang sundanya:mugen atau mogok. Males untuk berbuat sesuatu. Tenggelam dalam pikirannya sendiri, menghindari komunikasi dan ingin kabur sejauh-jauhnya.

Perlukah motivator?

Iya dong. Lihat saja tausiah ustad yang selalu penuh, atau para motivator yang mengadakan kelas di hotel berbintang. Namun sebenarnya, peran motivator bisa disandang oleh siapun. Ayah, ibu, suami, istri, anak. Toh bukan labelnya, tapi kontennya yang kena di hati kita dalam sikon dan timing yang tepat.

Memangnya kita bukan motivator?

Haha.. Jelaslah, kita motivator paling piawai untuk para siswa. Ssst...peduli kita sedang pusing tujuh keliling entri data raport mereka. Tangan kita selalu terbuka untuk segala jenis curhatan dan sigap memeluk mereka seperti teletabis.

Ada yang ingin dimotivasi? Saya. Saya sedang butuh dimotivasi agar bisa menulis seperti guru hebat lainnya. Terutama untuk tulisan yang serius.

Eh. syaratnya gratis ya 😀😀.

Langit Lembang, 070617

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya sangat termotivasi dengan tulisan yang jernih ini. Terima kasih atas inspirasinya, Bu... Keep writing...

07 Jun
Balas

Terima kasih mas Eko, Senang sekali sudah disinggahi motivator MG. selamat sahur.

08 Jun

saya juga butuh motivator sekaliber bu Nani. Gimana ya caranya?

07 Jun
Balas

Hihi...itu kata mas Yudha suruh minta ke bu leccknya. Salam. Selamat dahur pak leck

08 Jun

Keren teh.....

07 Jun
Balas

Nuhun

07 Jun

Bu Nani bisa aja. Tinggal bilang sama misua, "Saya sedang butuh dimotivasi agar bisa menulis seperti guru hebat lainnya." Pasti beres.

07 Jun
Balas

Hahaa...siap. Nanti malam beraksinya

07 Jun

Enak, membacanya ... Semangat menulis Bu. Hehe....

08 Jun
Balas

Yuuu...semangat

08 Jun

Saya juga sama lagi butuh motivator.... Ibu mau kan jadi motivator saya

07 Jun
Balas

Kita saling memotivasi aja deh

07 Jun

Samaaa...sya jga butuh motivator....kmna atu ya si motivator teh..hehhe

07 Jun
Balas

Lagi jalan-jalan dulu katanya..tunggu

07 Jun

Mantap kali bah!

07 Jun
Balas

Horas, terima kasih

07 Jun



search

New Post