Nanik Wijayanti

Nanik Wijayanti lahir di Yogyakarta tanggal 20 November 1972. Mengajar di SDN Duri Utara 02 Petang, Jakarta Barat. Mencoba belajar menulis dari hati....

Selengkapnya
Navigasi Web
Padat Merayap

Padat Merayap

Hari ini kegiatanku padat merayap, cukup membuat lelah. Kegiatan pertama adalah menghadiri upacara peringatan hari Guru Nasional sekaligus ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Selepas sholat subuh, aku pun sudah meluncur ke stasiun diantar Paksu.

Rencananya aku dan beberapa teman akan menuju lokasi dengan naik KRL. Dari stasiun Parungpanjang aku turun di stasiun Tanah Abang lalu lanjut naik KRL Bekasi untuk turun di stasiun Manggarai. Di dalam KRL Bekasi aku bertemu teman-teman dari sekolah lain sehingga ada teman mengobrol. Turun di stasiun Manggarai kami pindah jalur untuk berganti ke KRL Bogor dan akan turun di stasiun Duren Kalibata. Perjalanan lalu dilanjutkan dengan naik angkot ramai-ramai karena jarak yang cukup dekat.

Sesampainya di TMP Kalibata, acara belum dimulai. Kami yang belum sempat sarapan lalu membuka bekal yang dibawa dan makan bersama di halaman TMP kalibata. Setelah perut terisi, kami lanjut berfoto dengan timestamp sebagai bukti kehadiran untuk absensi online. Kami juga harus mengisi absen manual dengan tandatangan di buku absen.

Upacara dimulai pukul 08.15 yang diisi dengan mengheningkan cipta, doa untuk para pahlawan, dan peletakan karangan bunga di tugu TMP. Selanjutnya kami menaburkan bunga di makam para pahlawan. Makam yang paling ramai diziarahi para guru adalah makam mantan presiden RI ke 3, BJ Habibie.

Selepas upacara dan ziarah, aku kembali naik KRL menuju sekolah. Aku harus segera ke sekolah karena pukul 12.00 hingga 15.00 akan ada Pendampingan Individu 5 oleh Pengajar Praktik. Ada beberapa berkas yang harus kusiapkan. Bu Dessy, Pengajar Praktikku datang tepat waktu.

Dalam Pendampingan Individu 5, dilakukan refleksi proses supervisi akademik yang sudah kulakukan terhadap rekan sejawat. Ada percakapan pasca observasi dan rencana pengembangan diri atau tindak lanjut dari guru. Pengajar Praktik juga menanyakan tentang pengidentifikasian dan pengelolaan aset sekolah yang sudah aku lakukan, kendala juga tantangan dari program yang sudah kulakukan, dan pertanyaan lain sesuai isi modul 2 dan 3.

Selesai Pendampingan Individu, aku meneruskan tugas utamaku yaitu mengajar hingga pukul 17.00. Lelah terasa bahkan makan siang pun terlambat namun aku merasa senang dan cukup puas karena semua berjalan lancar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh bener bener padat Bun

25 Nov
Balas

Terima kasih kunjungannya Bunda. Semoga sehat selalu.

25 Nov

Benar-benar padat acaranya. Mantap. sukses selalu untuk Ibu

25 Nov
Balas

Terima kasih kunjungannya Opa Sunin. Semoga sehat dan sukses selalu

25 Nov

Slmt hr Guru bunda. Skm sht bahagia sukses sllu unt kt semua. Semangaattt!!!

24 Nov
Balas

Selamat hari guru juga untuk guru hebat dan inspiratif. Semoga sehat dan bahagia selalu Oma

25 Nov

Reportase yang menarik, sarat kegiatan dan inspiratif

25 Nov
Balas

Terima kasih Pak Rochadi. Semoga sehat dan sukses selalu.

25 Nov

Giat yang membangkitkan Nasionalisme yg tinggi. Selamat Hari Guru..sehat selalu

25 Nov
Balas

Terima kasih Bunda. Selamat hari guru semoga sehat dan sukses selalu

25 Nov

Bener-bener padet acaranya, Bu Nanik. Jangan lupa jaga kesehatan, yaa... Salam sukses.

25 Nov
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda Cicik. Semoga sehat dan bahagia selalu

25 Nov

Siapa saja Pahlawan/Tokoh Nasional/Pejuang Pendidikan yang dimakamkan di TMP Kalibata?

25 Nov
Balas

Saya kurang tahu juga..tapi Almarhum Malik Fajar mantan Kemendikbud dimakamkan di sana

25 Nov



search

New Post