Nanik Wijayanti

Nanik Wijayanti lahir di Yogyakarta tanggal 20 November 1972. Mengajar di SDN Duri Utara 02 Petang, Jakarta Barat. Mencoba belajar menulis dari hati....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pantai Bugel Camara

Pantai Bugel Camara

Menikmati hari libur ditambah cuti bersama bulan ini, kami sekeluarga berencana ke Pantai Anyer. Namun malam sebelum berangkat destinasi berubah, si sulung minta kami berkunjung ke Pantai Bugel Camara.

Mendengar nama pantainya, aku terkejut karena baru pertama kali  mendengarnya. Pantai Bugel didapat putriku dari searching di google. Setelah melihat foto pemandangan di sana dan lokasi yang lebih dekat dari rumah, akhirnya kami memutuskan ke Pantai Bugel Camara.

Pantai Bugel Camara terletak di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai ini cukup tersembunyi dan jauh dari jalan raya. Tak ada kendaraan umum yang melewati lokasi ini sehingga kita harus membawa kendaraan sendiri baik roda dua ataupun empat. 

Dari alun-alun kota Pandeglang jaraknya sekitar 80 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2,5 jam. Jalanan sangat mulus dan lancar. Melewati Pantai Tanjung Lesung dan Pantai Batu Hideung, dengan pemandangan yang cukup indah sepanjang jalan.

Pantai Bugel Camara  terlihat unik karena ada sebuah padang rumput nan hijau di pinggir pantai, warnanya kontras antara hijaunya rerumputan dengan birunya laut. Temperatur udara terasa lebih sejuk dan lingkungan sekitar tampak rimbun dengan berbagai pepohonan. Di pantai ini tumbuh pohon-pohon Cemara udang yang tinggi dan kuat karenanya disebut Pantai Bugel Camara. Dalam bahasa Sunda Camara berarti Pohon Cemara.

Banyak pengunjung yang bermalam di pantai ini dengan mendirikan tenda-tenda. Tempat yang datar dan berumput seperti lapangan golf membuat lokasi ini cocok untuk tempat kemping. Sayang jalan menuju lokasi ini masih tanah, yang becek dan berlumpur  saat hujan. Juga belum tersedia fasilitas umum yang memadai seperti toilet dan mushola. Warung makanan dan minuman didirikan seadanya, berupa saung sederhana dari bambu. Biaya masuk ke Pantai Bugel Camara sangat terjangkau, dihitung per kendaraan. Untuk motor dikenakan tarif Rp 20.000 sedangkan mobil Rp 50.000. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, tebakan saya di FB meleset 180 derajat..hehe... Selamat bergembira dan bahagia, Bu

22 Jan
Balas

Terimakasih sudah berkunjung ya Pak. Semoga sehat dan sukses selalu

23 Jan

Wah, indah banget fotonya. Semoga bisa main ke sana hehe....

23 Jan
Balas

Terimakasih Bunda. Ayo main ke Banten

23 Jan

Panorama alam yang indah. Selamat menikmati libur bersama keluarga tercinta. Pakde di rumah saja. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

22 Jan
Balas

Terimakasih Pakde SKSS nya. Semoga sehat dan sukses selalu.

23 Jan

Mantap, sukses selalu untuk Ibu

22 Jan
Balas

Terimakasih Opa. Semoga sehat dan sukses selalu

23 Jan

Pantai yang indah dengan rerumputan hijau menghias di daratannya

22 Jan
Balas

Terimakasih Pak Ben. Semoga sehat dan sukses selalu

23 Jan

Wih...pengen ke sana..saya sering ke banten

22 Jan
Balas

Ayok Pak mampir lagi ke Banten. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

23 Jan

Asyiiknya yang liburan ke pantai Bugel. Indah juga nih. Apalagi bersama keluarga tercinta. Salam hangat, bu

23 Jan
Balas

Terimakasih Pak.. semoga sehat dan sukses selalu untuk Bapak

23 Jan

Asik bisa menikmati liburan bucan, selamat berlibur

22 Jan
Balas

Terimakasih Bunda.. Semoga sehat dan

23 Jan

Wah itu sih sudah bukan daerah Pandeglang lagi bund, sdh mau ke daerah labuhan ya, pantesan jauh banget saya aja blm pernah mengunjungi pantai di daerah sana, soalnya males jauh banget dari cilegon

23 Jan
Balas

Duhh...bahagianya. jgn lp oleh2 nya ya bunda. Sy tggu di sini. Hehe...

23 Jan
Balas

Terimakasih Oma. Oleh-olehnya capek. Semoga sehat dan bahagia selalu Oma.

23 Jan

SElamat menikmati liburan Bu Nanik, sehat dan bahagia bersama keluarga

22 Jan
Balas

Terimakasih Pak Rochadi. Selamat menikmati liburan juga Pak

23 Jan

Keren Bund..indah. mampir ke Cilegon, Bund...sehat selalu....

22 Jan
Balas

Terimakasih Bunda.. Insya Allah pengen main ke rumah

23 Jan

Apik panoramanya, Bu. Bikin krasan... Menunggu investor mengolahnya. .Salam sukses.

23 Jan
Balas

Betul Bunda... terbengkalai padahal dulu ada lapangan golf dan vila. Semoga sehat selalu Bunda Cicik

23 Jan

Gambar yang indah

22 Jan
Balas

Terimakasih Bunda. Semoga sehat selalu

23 Jan

selamat menikmati pemandangan yang indah...salam literasi sehat sukses selalu bunda Nanik Wijayanti bersama keluarga tercinta

22 Jan
Balas

Terimakasih Pak Sugiharto. Semoga sehat dan sukses selalu

23 Jan



search

New Post