Nanik Wijayanti

Nanik Wijayanti lahir di Yogyakarta tanggal 20 November 1972. Bertugas di SDN Tanjung Barat 09, Jakarta Selatan sejak Desember 2023. Sebelumnya pernah mengajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Negeri Sayur Sukomakmur

Negeri Sayur Sukomakmur

Selain Nepal Van Java di dusun Butuh, ada desa lain yang juga patut untuk dikunjungi jika ke Magelang. Desa itu dikenal dengan Negeri Sayur Sukomakmur. Keduanya berada di punggung gunung Sumbing yang berhawa dingin.

Letak Sukomakmur tidak jauh dari dusun Butuh, masih satu kecamatan yaitu Kaliangkrik. Di Sukomakmur kita akan menyaksikan hamparan kebun sayur yang luas terbentang sejauh mata memandang. Kebun itu tertata dengan rapi dan indah. Sebagian besar ditanami bawang daun, ada pula seledri, cabai, tomat, kentang, dan tanaman lainnya.

Negeri Sayur Sukomakmur hanya dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua. Jalanan yang sempit dan curam sangat membutuhkan keahlian pengemudinya. Oleh karena itu jika ke sana, kita diharuskan menyewa jasa ojek dari penduduk setempat sekaligus sebagai pemandu.

Perjalanan yang seru dan menantang akan kita nikmati sembari memandang indahnya suasana. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Sukomakmur adalah pagi hari karena bila telah siang biasanya kabut akan menghalangi pandangan. Tebalnya kabut membuat jarak pandang menjadi terbatas. Keindahan gunung Sumbing, Merbabu, dan Merapi yang mengelilingi kebun pun tak bisa kita saksikan jika kabut turun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Mbak Kepsek. Sukses selalu

12 Apr
Balas

Keren bu...mohon maaf lahir dan batin

12 Apr
Balas

Luar biasa Bunda. Met menikmati mudik nggih ... hehehe

12 Apr
Balas

Mantap, selamat berlibur Bu

12 Apr
Balas

Selamat berlibur Bunda.

12 Apr
Balas

negeri sayur nan subur, ..

12 Apr
Balas

Bayangin asyiknya di sana. Salam bahagia.

12 Apr
Balas

Sawah yg indah

13 Apr
Balas



search

New Post