Nanik Wijayanti

Nanik Wijayanti lahir di Yogyakarta tanggal 20 November 1972. Bertugas di SDN Tanjung Barat 09, Jakarta Selatan sejak Desember 2023. Sebelumnya pernah mengajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tahu Guling

Tahu Guling

Bila mendengar kata tahu guling, mungkin sebagian orang akan bingung mendengarnya. Makanan dengan nama unik ini memang tak sepopuler makanan khas Yogya lainnya seperti gudeg dan bakpia. Penjualnya pun agak jarang ditemui.

Setiap pulang ke Yogya, keluarga di sana pasti tak pernah lupa menyajikan makanan bercitarasa pedas dan manis ini. Suami dan anak-anakku pun sangat suka. Bila kangen Yogya dan ingin makanan yang mudah dibuat, murah namun nikmat, aku akan membuatnya sendiri untuk keluarga.

Tahu guling berisi potongan ketupat yang diberi toping irisan tahu dan tempe goreng, irisan kol, daun seledri dan kecambah rebus. Setelah itu disiram kuah yang terbuat dari rebusan air dicampur gula merah, bawang putih dan cabai rawit ulek, garam, sedikit cuka, kecap manis serta taburan bawang merah goreng. Makin nikmat dimakan dengan ditemani kerupuk yang gurih dan renyah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enaknya.... COD dong. Hehehe

09 Feb
Balas

Mahalan cod nya Pak. Sukses selalu

09 Feb

Keren ulasannya Mbak Kepsek. Jadi kangen Jogja.. Kota yang tak pernah kulupa.. Sukses selalu

10 Feb
Balas

Terima kasih Pak. Ditunggu di Yogya tercinta.

10 Feb

Jadi ingin merasakan enaknya, mantap. Sukses selalu untuk Ibu

09 Feb
Balas

Terima kasih Opa. Semoga sehat selalu.

10 Feb

Perlu dicoba nih... Sukses Bund

09 Feb
Balas

Buat Bun..gampang. sukses selalu.

10 Feb

Kenapa namanya tahu guling, kok bukan tahu bantal? Kan kotak-kotak motongnya? Hehe... Terima kasih resepnya, Bu. Salam bahagia.

10 Feb
Balas

Entah dari mana asalnya. Dicoba Bun gampang dan nikmat.

10 Feb

Yogyanya mana ya bun?

09 Feb
Balas

Seyegan, Sleman Bu

09 Feb

Wah...itu menu nostalgia yang menggoda, jadi pingin nyoba. Terima kasih Bunda, Salam sehat.

09 Feb
Balas

Iya Bun.. sederhana tapi nikmat. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Feb



search

New Post