Nani Nuryani, S. Pd

Nani Nuryani memulai pengabdiannya sebagai guru Kimia di SMAN 1 Cipeundeuy pada tahun 1998, tapi sejak tahun 2006 pindah tugas mengajar&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bonus Cerdik Sang Suami

Bonus Cerdik Sang Suami

Oleh Nani Nuryani

Sudah hampir lima hari ini wajah bu Mimin nampak kusut. Uang belanja yang rutin diberi pak Kusman, suaminya, nampaknya tak cukup bulan ini. Apalagi saat ini mereka terpaksa harus memperbaiki kamar si sulung yang plafondnya berlubang dimana-mana karena ulah kucing-kucing kesayangan suaminya yang seringkali naik ke atas. Berbagai cara dilakukan Bu Mimin demi menjaga agar dapur bisa tetap ngepul. Termasuk memangkas beberapa anggaran yang dirasa Bu Mimin tidak penting, termasuk pemangkasan jatah pembelian umpan ikan untuk kegiatan hobi suaminya memancing selama ini. Nampaknya pak Kusman tak bisa berkutik kali ini. Karena semua demi kebaikan bersama.

**

Siang itu cuaca sangat panas, apalagi ditambah kondisi rumah yang berantakan, menambah suasana hati Bu Mimin semakin kusut. Sementara pak Kusman nampak selalu sibuk mengurusi kucing-kucing kesayangannya yang semakin hari semakin banyak. Bu Mimin terlihat kesal karena suaminya tak pernah ikut memikirkan bagaimana menghadapi situasi seperti saat ini. Namun Bu Mimin masih berharap suaminya mampu mengurangi kegiatan hobi memancingnya kali ini.

**

Tapi bukan pak Kusman namanya, jika tak punya ide cemerlang. Saat Bu Mimin menyuruhnya belanja bahan bangunan ke toko, pak Kusman tak lupa membeli umpan ikan untuk tetap bisa menyalurkan hobinya. Tanpa perasaan bersalah pak Kusman pulang dan menyerahkan semua belanjaannya sambil mengeluarkan bungkusan pakannya. Bu Mimin sedikit terbelalak, namun dengan santainya pak Kusman bilang bahwa pakan umpan itu adalah Bonus dari toko karena sudah belanja barang-barang di tokonya. Ups! Pak Kusman bergegas ke belakang sambil tak lupa segera membuang nota belanjanya ke tong sampah. Oalaah pak Kus..!?

Subang, 02 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun...punten, di KBBI plafon nya gak pakai d...Barakallah

02 Jan
Balas

Oh gt ya pak? Waah makasih nih masukannya...siap ke depannya nanti gak pake d ya pak? Salam literasi pak iqbal....

02 Jan

Hemmmm dilakukan berbagai cara untuk hobi mancing nya yaa hareuh

02 Jan
Balas

Hehehe....yg penting mancing jalan terus, sepertinya Bun....terimakasih bunsay ...

02 Jan

Suami cerdas, keren twistnya Bu Nani

02 Jan
Balas

Terimakasih kunjungannya, pak ...salam literasi

02 Jan



search

New Post