Nani Nuryani, S. Pd

Nani Nuryani memulai pengabdiannya sebagai guru Kimia di SMAN 1 Cipeundeuy pada tahun 1998, tapi sejak tahun 2006 pindah tugas mengajar&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gurusiana, sebuah Ide Brilliant !

Gurusiana, sebuah Ide Brilliant !

Gurusiana, Sebuah Ide Brilliant !

Menjadi seorang Penulis? Hmm….sepertinya jawabannya langsung mantaf, tidak mungkin! Bagaimana mungkin, menjadi penulis sebuah Cerpen, Puisi, atau sebuah Novel? Semuanya jauh dari angan dan ekspektasi yang ada di kepala.

Tapi sejak mengenal Media Guru Indonesia tepatnya di bulan Mei 2020, saya mulai tertarik membaca beberapa tulisan hasil karya teman MGI. Jujur, tulisannya sangat bagus-bagus. Sepertinya ide menulis mengalir begitu mudahnya menjadi sebuah tulisan yang enak untuk dibaca.

Awalnya seorang teman MGI menyarankan untuk membuat akun Gurusiana terlebih dahulu, sebuah blog bagi siapapun yang ingin belajar menulis. Dari sanalah, akhirnya tepat pada tanggal 9 Juni 2020 saya mulai mengirim tulisan perdana saya ke blog Gurusiana. Walau masih belepotan tulisannya, tapi saya mencoba mengirimnya. Masya Allah…., apresiasi Gurusianer sangat mengharukan. Sungguh…sebuah silaturahmi yang sangat indah. Ternyata Blog Gurusiana bukan hanya sebuah blog biasa, tapi seolah menjadi rumah bagi para penulis. Slogan “Saling kunjung saling sanjung” menjadi pemantik semangat untuk menulis lebih bagus lagi. Apalagi dengan adanya tantangan menulis tanpa jeda setiap harinya, ternyata mampu memicu adrenalin para Gurusianer. Karena sanksi yang diberikan cukup tajam, yakni Remidi!. Duh..mendengar kata 'Remidi, cukup membuat bulu kuduk merinding terutama bagi yang sudah mencapai tangga ratusan. Sungguh mendebarkan!.

Tapi justru dari sanalah muncul satu tekad yang memicu kebiasaan baru, yakni keharusan membuat sebuah tulisan setiap hari. Sehingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itu menjadi sebuah kumpulan karya yang dapat dirangkai menjadi sebuah buku. Dengan didukung adanya beberapa program pelatihan seperti SAGUSABU, Best Practise, PTK, Kelas Menulis Novel, Dongeng, dsbnya, para Gurusianer dilatih untuk lebih piawai dalam menulis. Masya Allah…..sungguh ini bukan lagi sebuah mimpi, tapi ini nyata sebuah pencapaian yang luar biasa. Dan saya sangat bersyukur, walaupun belum memiliki buku Solo, namun sembilan buku Antologi Cerpen dan Puisi telah saya wujudkan bersama para Gurusianer se-Indonesia.

Terimakasih banyak Gurusiana dan Tim MGI untuk semua ide brilliantnya !!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali Bunda. Terus menulis di gurusiana. Semoga sehat dan sukses selalu.

29 May
Balas

Terimakasih buun atas kunjungannya, salam hangat selalu..

04 Jun

Alhamdulillah sukses Bu, bisa eksis menulis mantap, saya follow ya Bu

26 May
Balas

Wah terimakasih bunda Sri, atas apresiasinya....salam hangat dari saya, buun...

26 May

Kita berada di tempat yang sama. Belajar menulis. Semoga berkah. Aaamin. Salam kenal.

26 Nov
Balas

Iya bunda kita saling menyemangati ya....salam literasi...

02 Jan

Sudah saya follow bu.

26 Nov
Balas

Tulisan yang menarik. Inspiratif dan memotivasi. Sukses selalu, Bu Nani.

27 Jun
Balas

terimakasih pak Edi apresiasinya, salam literasi dan sukses selalu..

28 Jun

Luar biasa Bu cantik. Salam kenal dari Lubuk Sikaping. Sehat dan sukses selalu

05 May
Balas

Terimakasih bunda Elvina...apresiasi dan kunjungannya, salam kenal juga dari jawa barat...sehat dan salam literasi ya buun...

07 May

Semangat bu.. Keren tulisannya.

15 Aug
Balas

Terimakasih pak atas kunjungannya...sukses selalu

12 Nov

Keren banget Bu, sukses selalu untuk Ibu

05 May
Balas

Terimakasih pak...sukses juga utk bapak

27 May

Mantap bu Nani

22 Nov
Balas

Terimakasih bun...udah singgah, salam literasi

24 Nov

Mantap..ini testimoni yang keren luar biasa...tulis aja artikel atau cerita untuk tabungan sebelum dicetak..menanam adalah menulis,..,mencetaknya saat musim panen ha..ha., jaga sehat selalu

24 Jul
Balas

Terimakasih pak eko sudah singgah, salam sehat dan sukses selalu

01 Aug

Ulasanya mantap bucan, salam kenal dan ijin saya follow

26 May
Balas

waah terimakasih bunda atas kunjungannya..salam hangat dari saya...

27 May

Keren Bu. Ulasan yang mantap. Semangat selalu. Terima kasih SKSSnya. Salam literasi selalu Bu.

26 May
Balas

Terimakasih kunjungannya buun, salam literasi..

27 May

Tetap semangat bunda. Salam sukses selalu.

26 May
Balas

Terimakasih kunjungannya buun..salam literasi

27 May

Terimakasih apresiasinya, pak ...sukses juga buat bpk, salam literasi...

07 May
Balas

Luar biasa goresanmu Bunda. Mari kita saling berkunjung dan menginspirasi

02 Aug
Balas

Terimakasih kunjungannya, pak ..sukses selalu

12 Nov

Ulasan yang sangat mantap bundaku..salam semangat

17 May
Balas

Terimakasih dinda cantik....terimakasih sudah singgah..salam literasi ya....

26 May

Keren dan sukses selalu bu

05 Jun
Balas

izin follow bu, salam kenal, dan sehat selalu

05 Jun
Balas

Terimakasih bunda cantik, salam kenal dan sukses selalu yaa

13 Jun

Keren Adindaku cyantiik ...sukses selalu buat Adindaku ...baarokallah.

26 May
Balas

Terimakasih bundaa....apresiasi dan kunjungannya, salam hangat dari saya...

26 May

Semoga segala impian terwujud . Aamiin . SDH sy follow bunda.

29 May
Balas

Aamiin....terimakasih buun

04 Jun

Seratan hbt. Good smg. Karya Membahana lg Bun berkat gurusiana .

31 Jul
Balas

waah harur nuhuun pisan, bunda Titin...salam kenal ya buun

01 Aug

Sy . follow. Follow balik bunda hbt.

31 Jul
Balas

Semangat bunda, banyak ilmu yang kita dapat dengan ber SKSS, salam kenal dan sehat selalu

31 Jul
Balas

terimakasih bunda Dewi, salam kenal dan sukses utk bunda...

01 Aug

Benar Bund. Awalnya memang pengakuan seperti itu. MGI is oke. Mantap Bund ulasannya. Salam sehat

26 May
Balas

Terimakasih bunda atas kunjungannya....

27 May

mantap keren cadas...ulasan keren menewen... sukses selalu... ijin follow dan follow back, makasih... salam literasi dari Banyumas

05 Jun
Balas

Waah...terimakasih bnyk pak atas kunjungannya, salam literasi ...saya juga izin follow ya pak , sukses selalu buat bapak...

13 Jun

Gurusiana aku hadir. Kehadiran yang penuh berkah ya Bun. Selamat atas segala pencapaiannya.

08 Jul
Balas

Terimakasih kunjungannya buun....sukses selalu

09 Jul



search

New Post