Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berlibur ke Pulau Pahawang ( Part 1)

Berlibur di Pulau Pahawang ( Part 1 )

Hari ini seluruh guru dan staf TU berkumpul di ruang guru, untuk membicarakan tentang acara family gathering guru dan staf MTs N 1 Kota Cilegon, yang memang sudah direncanakan jauh jauh hari.

Dari hasil breafing hari ini diputuskan kita berangkat ke Pulau Pahawang malam Sabtu tanggal 29 September 2023. Segala sesuatu sudah dipersiapkan dari memesan mobil bus.

Dari Cilegon sampai ke dermaga Ketapang kita tidak menggunakan jasa travel, kita menggunakan jasa travel dari mulai Dermaga Ketapang sampai Pulau Pahawang selama dua hari.

Kita berangkat pukul 24.00. Guru dan staf berkumpul dari pukul 23.00 di sekolah. Setelah bus datang kami langsung berangkat menuju pelabuhan Merak.

Alhamdulillah kita bisa naik kapal laut eksekutif, yang suasana kapalnya sudah pasti lebih nyaman dari kapal laut biasa. Karena malam hari, kita tidak bisa menikmati pemandangan laut dari atas kapal. Jadi kita lebih memilih tidur dan ngobrol santai sambil menikmati perjalanan di dalam kapal laut.

Kalau saya pribadi sudah biasa naik kapal laut, tapi teman teman guru yang lain yang belum pernah naik kapal laut sangat menikmati perjalanan laut dengan kapal eksekutif ini.

Perjalanan naik kapal dari pelabuhan Merak hingga Bakauheni Lampung sekitar satu jam setengah. Alhamdulillah sekitar pukul 04.00 Subuh, kita sampai di pelabuhan Bakaheuni Lampung. Setelah sampai pelabuhan Bakaheuni, kita mampir di masjid BSI untuk melaksanakan shalat subuh.

Setelah selesai solat, kita sempatkan untuk berfoto bersama di depan masjid BSI yang bangunan masjidnya begitu megah. Masjid BSI ini letaknya sangat berdekatan dengan menara Siger.

Setelah puas berfoto bersama di depan masjid BSI, kita melanjutkan perjalanan kembali menuju Dermaga Ketapang.

Setelah beberapa lama kita melanjutkan perjalanan menuju dermaga Ketapang, kita baru paham ternyata sang sopir bus tidak faham daerah Sumatra.

Alhasil kita agak sedikit terkendala untuk sampai ke Dermaga Ketapang. Harusnya pukul 07.30 sudah sampai tujuan, ini masih bingung jalan mana yang harus dilalui.

Kami jelas semua dibuat bingung, mana belum pada sarapan lagi, karena menurut rondoun acaranya yang dari travel kita sarapan pagi itu di dermaga Ketapang. Akhirnya kita melanjutkan perjalanan dengan menggunakan maps.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.