Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bulan Ramadhan Tahun Ini Paling Istimewa

Bulan Ramadhan Tahun Ini Paling Istimewa

Ramadhan tahun ini merupakan Ramdhan yang paling istimewa di tahun tahun sebelumnya, karena ramadhan tahun ini ditutup oleh kehadiran gerhana matahari hybrida.

Gerhana matahari hibrida datangnya tepat di penghujung bulan ramadhan, fenomena alam yang langka, suasana siang hari akan berubah seperti malam hari.

Gerhana matahari hibrida akan terjadi pada 20 April 2023. Fenomena ini akan membuat langit menjadi gelap di sebagian besar wilayah Indonesia, terutama di bagian timur.

Gerhana matahari hibrida adalah gerhana matahari yang dalam jalurnya mengalami dua fase sekaligus, yaitu fase cincin dan fase total

Karena gerhana terjadi pada siang hari, intensitas sinar matahari akan menurun dan langit menjadi gelap seperti saat malam hari selama kurang-lebih satu menit. benda-benda langit yang sebelumnya tidak kelihatan akan terlihat pada saat gerhana matahari total.

Jadi pada saat gerhana matahari total, kita bisa melihat bintang maupun planet yang tidak dapat kita saksikan saat siang hari karena biasanya kan bintang atau planet-planet itu hanya disaksikan ketika setelah matahari terbenam hingga sebelum matahari terbit.

Tapi sayang gerhana matahari hibrida ini tidak maksimal terlihat di kota Cilegon. Jadi tidak bisa menikmati keindahan ciptaan Mu ya Rabb, bahkan kota Cilegon diguyur hujan pada saat munculnya gerhana matahari total tersebut.

Semoga kemunculan gerhana matahari hibrida yang munculnya persis di penghujung Ramadhan membawa berkah untuk kita semua.

#Sumber berita dari BBC News Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post