Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kalau Bisa dipermudah Kenapa Harus dipersulit

Kalau Bisa dipermudah Kenapa Harus dipersulit

Hari ini merupakan sudah menginjak hari ke tiga ASN kementerian agama melakukan presensi lewat aplikasi Pusaka. Selama tiga hari itu pula banyak para ASN mengalami kesulitan dalam melakukan persensi.

Kendalanya banyak sekali, seperti pada saat presensi di jam masuk semua ASN saling berebut server dan mencari sinyal supaya bisa masuk login ke aplikasi Pusaka. Seperti pagi ini saya mensiasati membuka aplikasi Pusaka nya dari rumah pada saat mau berangkat ke sekolah.

Tapi ternyata hari ini berbeda tidak seperti kemarin, kalau kemarin saya mudah login dan tinggal klik sidik jari di aplikasi Pusaka. Ketika sampai sekolah ternyata tidak semudah yang saya bayangkan.

Saya tidak bisa langsung presensi karena sinyal dan aplikasi mengalami gangguan. Tapi saya tidak putus asa, saya terus mengulang lagi untuk berusaha presensi. Hingga saya bisa berhasil persensi pukul 07.18. ini sudah alhamdulillah bisa masuk dan berhasil sukses melakukan presensi.

Karena ada beberapa guru yang tidak berhasil presensi di aplikasi Pusaka. Dan hari ini karena saya mau login saja sudah ga bisa masuk. Alhasil saya bisa presensi jam 07.55, padahal datang dari jam 07.00🥺🥺

Banyak sekali kelemahan dari persensi lewat aplikasi Pusaka ini, hp tidak boleh dalam kondisi penuh memorinya, karena itu akan sangat sulit untuk masuk ke aplikasi. Kelemahan yang lainnya yaitu.

Bagi ASN yang tinggal di daerah pegunungan pastinya biasanya sinyal akan sangat sulit didapatkan. Sehingga akan berpengaruh dalam melakukan presensi. Beda lagi bagi ASN yang bertugas di sekolah swasta.

Mereka satkernya berada di kantor Kemenag, jadi mereka jam 07.00 harus sudah berada di kantor Kemenag. Begitu juga jam pulang mereka harus berada di kantor Kemenag juga.

Ya Allah ada yang lebih mudah kenapa harus dipersulit sih, mau absen kehadiran saja harus montang manting seperti ini. Kita jadi diperbudak oleh aplikasi Pusaka. Akhirnya para guru yang seharusnya jam 07.15 itu sudah harus berada di kelas untuk menunaikan kewajibannya mengajar.

Akhirnya para guru masih disibukkan untuk melakukan presensi dan sibuk mencari sinyal supaya bisa login dan bisa persensi di aplikasi Pusaka. Harapan saya semoga ada kebijakan baru dari berbagai permasalahan di atas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menghabiskan waktu ya bucan? Tetap semangat

03 Feb
Balas

Yaaa begitulah bucan

04 Feb

Sama Bu...dtg pukul 07.00 pulang ke rumah magrib. Ditambah pengawas mah tilok ya hrs ke kemenag. Lengkap deh ..

03 Feb
Balas

Ya itu sudah di singgung diulasan bund

04 Feb

Guru jadi sibuk cari sinyal ya dan pasti akan mengganggu tugas. Bikin ribet ya Bun.

03 Feb
Balas

Nah itu dia bund

04 Feb



search

New Post