Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebuah Contoh dari Kerakusan Manusia

Sebuah Contoh dari Kerakusan Manusia

Hari ini saya ingin sedikit menuangkan dari foto yang ada ditulisan saya hari ini. Foto tersebut sebuah gambar dimana ada satu rumah yang posisinya berada di ujung tanduk. Karena samping kanan kiri rumah tersebut terlihat jurang yang curam.

Itu semua akibat dari keserakahan manusia, hanya untuk kepentingan pribadi tanpa memikirkan lingkungan sekitar dampak buruknya. Dan ini juga salah satu contoh dari pemanfaatan sumber daya alam yang berlebihan. Tanpa memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya.

Foto di atas saya temukan sewaktu pembuatan jalan Lingkar Selatan belasan tahun yang lalu. Ada yang lebih parah lagi jalan warga dikeruk sedemikian rupa sehingga samping kanan kirinya jadi jurang terjal.

Melihat salah satu warga yang melintasi jalanan yang menukik ke atas terasa sangat mengerikan, karena samping kanan kirinya tidak diberi pembatas jalan. Belum lagi kalau kondisi hujan, pasti jalanan menjadi licin.

Tidak bisa membayangkan bagaimana jika kendaraan yang melintasi jalan tersebut jatuh dan pastinya nyawa manusia menjadi korban.

Saya sendiri tidak habis pikir kenapa pemerintah setempat membiarkan pengerukan jalan tersebut hingga sampai kondisi rumah bisa seperti itu. Sungguh miris sekali. Hanya untuk kepentingan segelintir orang tega mengesampingkan keselamatan orang banyak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kasihan ya teh.. Terjajah di negerinya sendiri. Efek dari pemilu berbayar mahal.. hehe.. Sukses selalu

08 Feb
Balas

Ya Allah dimana hati nurani mereka ya

08 Feb
Balas

Ya Allah, miris sekali. Anak cucu menanggung akibat kerusakan lingkungan

08 Feb
Balas

Pengen ketawa lihatnya. Sepertinya sekarang sudah nggak ada nong

08 Feb
Balas

Ya bund

12 Feb

Ya Allah bucan, dimana hati nurani mereka

07 Feb
Balas

Begitulah bucan

08 Feb

Duh...miris....deket istana pasir ya Bu.....

07 Feb
Balas

Yups betul sekali bunda

07 Feb

Innalillahi wa inna illaihi rojiun ...

07 Feb
Balas

Menyedihkan bund

08 Feb

Kenapa tidak diganti untung sekalian itu rumah. Kasian.

08 Feb
Balas

Entahlah psk guru

08 Feb

Sangat mengganggu sekali bu, bulak balik truk penambang pasir tiap hari..sampe kapan terus dikeruk...mau pulang jg ngeri..padahal sudah ada korban yg meninggal

07 Feb
Balas

Ya neng itu ulah manusia rakus hanya mementingkan perutnya sendiri

07 Feb

Kalah dengan uang semuanya. Rakyat yang menderita.

07 Feb
Balas

Ya bund betul sekali

08 Feb



search

New Post