NANY SUSILAWATI

Nany Susilawati pemerhati pendidikan anak usia dini dan penggiat origami. Nama panggilan Nany Nurdin. Tempat/tanggal&n...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKHIRNYA  BISA  IKUT LOMBA, ( Tantangan Gurusiana hari-11)

AKHIRNYA BISA IKUT LOMBA, ( Tantangan Gurusiana hari-11)

Bulan Mei , saya mengikuti lomba menulis MediaGuru yang bertemakan Satu Buku Sejuta Cerita dalam rangka Hari Buku Nasional 2021. Saya bisa mengikuti lomba tersebut, karena salah satu syarat yang diumumkan oleh CEO MediaGuru tidak termasuk sudah menulis 30 hari. Saya belum lolos untuk menulis 30 hari di tahun 2021. Hanya sesekali saja menulis di blog gurusiana dan Fb Media Guru. Menulis 30 hari pernah saya lakukan di tahun 2020. Sudah kadaluarsa. Kesempatan untuk mengikuti lomba pun tidak saya sia-siakan. Saya pun mengirim naskah tulisan saya yang berjudul “ Sebuah Buku Menebar Ilmu dan Cinta”. Alhamdulillah, saya senangnya bukan kepalang tulisan saya termasuk salah satu pemenang lomba Mei 2021 menulis buku Satu Buku Sejuta Cerita bersama 150 peserta lainnya. Ingin lagi rasanya ikut lomba di bulan Juni.

Tanggal 21 Mei, pak Ihsan diakun Fbnya memposting “ Apa Tema Menulis Buku Periode Juni 2021? Saya pun berkomentar “tentang lingkungan hidup pak CEO”. Saya ingat tanggal 5 Juni adalah Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Hanya saya sadar diri, kemungkinan besar tidak bisa ikut lomba karena persyaratan 30 hari menulis diberlakukan lagi.

Tanggal 30 Mei, Pak CEO mengumumkan bocoran tema lomba menulis mediaguru periode Juni 2021. Temanya seputar hari Lingkungan Hidup Sedunia “ Lestarikan Lingkungan, Sejahterakan Kehidupan untuk katagori Umum. Untuk lomba menulis siswa, temanya Aku Cinta Lingkunganku. Tanggal 1 Juni, informasi tentang Lomba Menulis Buku “ Lestarikan Lingkungan Sejahterakan Kehidupan “ ( Juni 2021) muncul di facebook.

Sayapun membaca informasi tersebut dan melihat syarat lomba untuk peserta, tidak tercantum syarat sudah menulis 30 hari. Saya serasa tidak percaya. Atau saya yang kurang teliti membacanya sambil mengucek-ngucek mata saya yang sudah silindris dan plus ini. Jangan-jangan pak CEO membuat prank lagi. Saya baca sampai tiga kali, memang tidak ada syarat tersebut. MasyaAllah. Terkesima saya membaca. Senang rasanya. Bisa mencoba lagi ikut lomba di bulan Juni. Terimakasih Pak CEO.

Sayapun segera membuat tulisan berdasarkan pengalaman yang selama ini saya lakukan berjudul “Lestarikan Lingkungan Dimulai dari Halaman Rumah”. Saya kirim juga ke blog guruiana dan akun pribadi fb saya. Kemudian mengisi formulir lomba Juni 2021 serta mengirimkannya tanggal 6 Juni. Lega rasanya, tidak mepet waktunya mendekati deadline. Ikhtiar dan doa sudah, tinggal menunggu pengumuman para juri.

Bulan-bulan berikutnya akan ada lomba menulis lagi. Tentu saja saya harus memulai untuk bisa memenuhi syarat lomba. Tidak terlena dengan syarat di bulan Mei dan Juni. Kini saya sudah menulis kembali, mengikuti tantangan gurusiana. Sudah sampai hari yang ke-11. Semoga bisa mencapai menuju ke 30 hari. InsyaAllah.

Medan, 6 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap sukses ya Say.. salam sehat selalu dan salam Literasi sdh aku follow juga, follow balik ya Say Terima kasih.

07 Jun
Balas

Terimakasih bu. Salam Literasi

09 Jun

Alhamdulillah selamat dan sukses selalu buat Ibu Nany Susilawati.

06 Jun
Balas

Terimakasih pak Bambang.Masih belajar dan harus melatih lebih disiplin lagi saya pak.Sukses juga untuk pak Bambang. Salam Literasi

07 Jun
Balas

Terimakasih bu. Salam kenal kembali

09 Jun
Balas

Siip, Bu. Bisa ikut lomba lagi. Semoga menang lagi...lanjutt,Bu. Salam sukses.

07 Jun
Balas

Amiin. Doa yang sama untuk bu Cicik.

07 Jun

Amiin. Doa yang sama untuk bu Cicik.

07 Jun

Alhamdulillah. Rezeki takkan kemana buk. Tetap semangat buk. Salam kenal dan salam literasi.

07 Jun
Balas



search

New Post