Nasriah, MA

Guru MIN 18 Bireuen. Tinggal di Kuta Barat Kec. Makmur Kab. Bireuen Aceh. Lulusan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2015 Program Studi Ilmu Agama Isla...

Selengkapnya
Navigasi Web

5 Kesulitan dalam Menulis dan Solusinya

Pertama, malas menulis. Solusinya memulai dengan rajin menulis pengalaman-pengalaman yang sudah pernah kita alami minimal dalam satu hari empat atau lima halaman. Ketika kita rutin melakukannya maka tanpa terasa kita akan rajin menulisnya karena sudah terbiasa.

Kedua, tidak punya waktu. Solusinya luangkan waktu barang setengah jam setiap hari untuk menulis, di manapun kita berada dan kapanpun waktunya harus kita pergunakan untuk menulis sejenak.

Ketiga, tidak punya ide. Solusinya bila muncul ide harus langsung kita tulis, tidak harus menunggu tempat dan waktu yang pas baru mau menulis. Karena biasanya ide-ide itu muncul secara tiba-tiba dan perginya juga secara tiba-tiba.

Keempat, tidak tahu apa yang harus ditulis. Solusinya setelah mengikuti pelatihan ini saya tahu bahwa apa saja yang kita lihat dan kita alami serta kita rasakan bisa ditulis dalam bentuk karangan.

Kelima, tidak bisa menulis. Solusinya setelah ikut pelatihan sagusabu saya akan memulai menulis karena saya sebenarnya punya keinginan yang menggebu sejak dulu ingin menulis tapi tidak bisa, sekarang saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa sejak hari ini saya ingin membuktikan bahwa saya bisa menulis dan Insya Allah berhasil menjadi penulis sukses. Amiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga tercapai apa yang dicitakan!

24 Nov
Balas

Amiin.

27 Nov



search

New Post