Nasriah, MA

Guru MIN 18 Bireuen. Tinggal di Kuta Barat Kec. Makmur Kab. Bireuen Aceh. Lulusan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2015 Program Studi Ilmu Agama Isla...

Selengkapnya
Navigasi Web

Suasana ujian di hari pertama

Hari ini Senin, 4 Desember 2017. Ujian Semester pertama dimulai. Siswa-siswa semuanya siap mengikuti ujian dengan senang gembira, padahal dua hari yang lalu dewan guru beserta siswa semuanya masih sibuk membersihkan sisa-sia banjir yang sempat singgah di Madrasah kami.

Pagi ini Masrasah kami masih sangat becek. Walaupun demikian siswa semuanya pakai sepatu. Biasanya hari-hari begini mereka suka pakai sandal kalau sekolah, berhubung hari ini ujian tidak ada dari mareka yang pakai sandal.

Mungkin kalau sekolah di kota ada yang pakai sandal itu hal yang mustahil. Tapi di daerah kami yang jauh di pelosok hal tersebut dianggap biasa saja. Alhamdulillah kebiasaan ini sekarang sudah semakin berkurang seiring dengan kesadaran dari siswa sendiri dan juga dali wali siswa. Semua itu tidak lepas dari kerjasama dewan guru dengan wali siswa.

Untuk mencapai lokasi sekolah, siswa kami harus melewati jalan setapak yang becek bila musim hujan dan berdebu kala musim kemarau. Keadaan ini sungguh memprihatinkan. Ada juga siswa yang diantar orangtuanya pakai motor kalau datang dan tak jarang pulangnya jalan kaki.

Kalau hari-hari biasa ada yang absen, tapi kalau ujian tidak ada satupun yang absen semua hadir mengikuti ujian dengan penuh semangat dan percaya diri. Datangnya juga lebih awal persis seperti menyambut hari raya.

Selama ujian tidak ada yang permisi ke kamar kecil, semuanga asyik menjawab soal-soal ujian. Bila waktunya sudah habis baru mereka beranjak keluar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah di madrasah kami juga MAN 2 Tangerang ujian, bedanya anak kami masuk kelak tidak menggunakan alas kaki bukan karena banjir, karena memang aturanya, sepatu wajib dibuka diruang ujian sebelum memasuki ruangan

04 Dec
Balas

Ya karena sekolahnya udah elit. Kalau kami masih ala kampung dong. Hahaha.

05 Dec

Klo ujian nya matematika.. Kira2 mukanya bahagia atau tdk y bu...

04 Dec
Balas

Ya nggak lah pak.

05 Dec



search

New Post