ndhan_lage

Belajar sepanjang hayat, Mencintai sepenuh hati...

Selengkapnya
Navigasi Web

Buah Kesabaran Guru Sukarelawan

_*PRAKTEK MEMBUAT SINOPSIS*_

Judul : Buah Kesabaran Guru Sukarelawan

Penulis : Ujang Maman

SDN Campakasari

Saya adalah seorang guru honorer yang mengabdi pada tahun 2005 sampai sekarag. Awalnya pekerjaan ini sedikit kaku karena pengalaman baru, namun dengan berjalannya waktu profesi ini menjadi suatu kebanggaan, karena mengamalkan ilmu untuk anak didik meski pasilitas dan media pembelajaran sangat minim tapi bagi saya kesulitan itu tidak menjadi hambatan, karena seseorang pernah berkata kepada saya:

_" Tetap terus memberikan ilmu jangan menyerah meski badai menghadang tetap semangat karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa"._ Kata kata itu selalu memotivasi saya sebagai guru honorer.

Kedekatan dengan anak didik seperti anak, teman, sahabat bahkan kecerian, kebahagiaan, kesedihan mereka adalah obat pengganti kelelahan dan kejenuhan saya sewaktu mengajar.

Pendidikan pada masa sekarang memang harus ada perubahan, namun kita sadari tanpa semangat dan dorongan itu tidak akan menjadi luar biasa.

Menjadi seorang honorer memang harus belajar bersabar dalam segala hal tetap berjiwa bijaksana, tenang dan semangat karena

_"Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat."_

Dengan kesabaran saya dan kemurahan Allah selama bertahun-tahun akhrya saya diangkat menjadi PPPK kabar itu sangat membahagiakan saya dan keluarga.

Memang benar kata orang: _"jika kita melakukan dengan ikhlas dan sabar maka allah memberikan jawaban yang indah"_

Dalam tekad ku hati ini akan terus berjuang semangat untuk mencerdaskan anak anak bangsa hingga sukses dunia dan akhirat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post