Nela Yanti Despan, S.H.,S.Pd

Nama Saya Nelayanti Despan, S.H Lahir di Tanjung Balai, Sumatera Utara pada tahun 1974. Saya lulusan Universitas Muhammadiyah Sumatra Ut...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerennya WEBINAR Region Sumatra 1 Bertabur Sahabat

Kerennya WEBINAR Region Sumatra 1 Bertabur Sahabat

 

MediaGuru

IM3 Ooredoo

Kegiatan Webinar Region Sumatra I ini bertemakan “Internet  Pendidikan”. Kegiatan kali ini berlangsung pada  Jumat, 8 Mei 2020, Pukul 08.00 -11.00 WIB melalui Zoom dan Live streaming Youtube  yang diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai daerah di Sumatra yang dibuka oleh Bapak Mohammad Ihsan sebagai CEO MediaGuru dan Drs. H.Erman Zaruddin,M.M.Pd, Kepala Kemenag Kab.Bintan.

Dihelat oleh MediaGuru dan Indosat (Im3 Ooredoo) tersebut bertujuan untuk berbagi informasi tentang “Pemanfaatan Internet Baik Untuk Pendidikan Anak Usia Dini” dinarasumberi oleh Wiwik Puspitasari,M.Pd. Yul Pendri,M.Pd Guru SDN 26 Kota Jambi  mengusung tema “Pemanfaatan Internet dalam proses Pembelajaran Melalui Metode Sharing, Search, Identification, Comunication, Confirmation (SSICC)” dan Fadhillah Rahmi Nasution, S.Sos, Guru Dari SMAN 1 Galang Seminar mengangkat tema “Internet Ramah dan Penguatan Karakter Siswa”

Seminar diselenggarakan untuk berbagi informasi tentang strategi dalam meningkatkan kualitas belajar siswa dengan memanfaatkan tekhnologi dengan Baik dibalik Bencana Nasional Pandemik COVID-19 ini yang notabene harus dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk anak usia dini.

Sesuai dengan tema “Internet Pendidikan” dimana kiprah pendidik dan tenaga pendidikan dalam menciptakan suasana belajar jarak jauh  demi peningkatan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan secara online, semakin besar dan banyak tantangan yang dihadapi.

Melalui seminar juga diharapkan guru dapat mengupgrade ilmu dan keahlian dalam mengajar terutama pada bidang teknologi yang kemudian dapat diaplikasikan kepada anak –anak didik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan dapat menghasilkan anak didik yang berkualitas dan bermutu unggul.

Sementara itu dari ketiga pemateri berkesimpulan  bahwa sebagai seorang guru atau pengajar sebaiknya bisa dan mampu memahami perkembangan jaman yang semakin hari semakin maju baik dalam bidang sains dan teknologi. “Adanya perkembangan internet dikalangan dunia pendidikan, mampu  memperdayagunakan kemajuan tersebut untuk kepentingan penyampaian materi pembelajaran kepada murid, baik itu mulai dari tingkat pendidikan usia dini sampai pendidikan tingkat atas.

 

#IM3OoredooXMediaGuru

#BerkaryaDiTengahCorona

#FreedomKuotaHarian

#BerbagiKebaikan

#SilaturahmiSetiapHari

#MediaGuru

#IM3Ooredoo

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

11 May
Balas

Mantap krina narsumnya

11 May

Salam literasi

11 May
Balas

Salam literasi kembali bu

11 May

Syukron, semangaat

11 May
Balas

Memang keren Webinar Regional Sumatra 1. Semoga ibu sehat selalu. Salam kenal dari Niswati Kab. Batu Bara.

14 May
Balas

Keren ! Salam literasi

11 May
Balas

Syukron bu, salam literasi kembali

11 May

Keren pak.

11 May
Balas

Typo keren bunda !!

11 May

Mantab. Salam

11 May
Balas

thanks bunda

12 May



search

New Post