Neldawati

Ibu 4 anak berprofesi guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Bukittinggi....

Selengkapnya
Navigasi Web
March is mine!

March is mine!

Tantangan guru hari ke 1

1 maret 2022, kembali saya memulai tantangan menulis menjadi hari pertama. 3 kali terjun dari Januari hingga 26 Februari. 2 diantaranya karena Error. Tidak tau masalahnya dimana, apakah jaringan, atau aplikasi gurusiananya. Yang pasti, postinganku tidak bisa di post dan di simpan. Begitu klik post, keluar pemberitahuan error dan semuanya hilang. Kondisi seperti ini makin parah karena saya menulis memang pada waktu beberapa menit lagi deadline. Alias menulis diatas pukul 10.30. Bahkan pernah mulai menulis pukul 11 malam. Jadi, begitu ada masalah, saya tidak punya waktu untuk menulis ulang. Harusnya saya belajar dari pengalaman ini.

Saya lupa apa masalahnya sehingga saya terjun bebas dari hari ke 28 untuk pertama kalinya. Yang saya ingat bahwa saya tidak menyesali hari tersebut. Kemudian saya mengulang kembali menulis dari hari pertama. Sedih sebenarnya sudah 28 lalu terjun bebas ke titik NOL.

Point penting yang harus saya perbaiki untuk kedepannya adalah: meluangkan waktu khusus untuk menulis. Bukan diujung hari. Melainkan pada siang ataupun pagi hari menghindari deadline. Kedua: lebih disiplin dan konsisten. Membuat skala prioritas dan betul-betul komit dengan komitmen yang dibuat.

Semoga Allah meridhai niatku di bulan maret ini. Maret adalah bulanku. Pada bulan ini saya mencapai usia 44 tahun. Selamat datang maret, semoga tidak ruwet, tidak ribet dan rezekinya tidak seret.

Bukittinggi 1 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post