Nelfia Nofitri, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pamer

Hidup bermasyarakat itu harus menyampingkan kebutuhan pribadi. Maksudnya kepentingan pribadi tidak menjadi alasan atau harus diutamakan. Karena itulah namanya hidup bermasyarakat. Harus mengutamakan kepentingan orang banyak.

Jika kepentingan orang banyak diutamakan maka kepentingan pribadi akan mengikut. Kenapa demikian karena kadang urusan kita sudah ada orang lain yang membantunya. Maka jika urusan orang lain di tolong urusan kita akan ada orang yang membantu. Itulah gunanya hidup bermasyarakat.

Untuk itu apa saja yang dilakukan pikirkan terlebih dahulu apakah bisa diterima orang lain atau tidak. Jangan hanya apa kata kita pribadi terima tidaknya tidak dipikirkan. Di sanalah munculnya ego. Seakan kita yang betul dan paling berhak memutuskan semua urusan.

Meskipun seorang pemimpin apalagi tidak pemimpin sama sekali. Seakan yang paling berjasa kita sendiri orang lain dianggap numpang atau bawahan. Pada hal kita berada di bawahnya. Memang percaya diri tapi terlalu percaya diri dan meremehkan orang lain tidak boleh. Kita butuh orang lain. Tak mampu hidup sendiri. Maka dengarkan orang lain. Jangan perkataan kita saja yang akan didengarkan. Hati-hati dengan sifat ini agar kita tidak dijadikan omongan dan bahan tertawaan orang lain walau kita berkompeten. Tapi hargai orang lain. Jangan mau menang sendiri dan menganggap orang bukan apa-apa.

Harus menyadari diri bahwa di atas langit ada langit. Orang punya kemampuan lebih dari kita. Tapi mereka tidak pamer malah selalu merendahkan diri. Itulah pribadi yang patut di tiru. Tidak suka mengumbar dan ingin selalu dihargai atau suka pamer.

41

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

25 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bu

26 Jan

Mantap ulasannya, Bu. Salam sukses selalu.

25 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bu. Salam sukses selalu

26 Jan



search

New Post