Nelhayati,M.Pd

dilahirkan di Salimpaung T.Datar pada tanggal 13 Januari 1972, anak kelima dari lima bersaudara, sejak tahun 1998 menjadi guru IPS di MTsN 15 Tanah Datar Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalaman di Perjusami

Hari ini adalah hari ke-2 kegiatan Perkemahan Saka Amal Bakti Kementerian Agama yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Dang Tuanku Bukit Gombak Batusangkar. Peserta tiba dari berbagai kecamatan yang ada di Tanah Datar. Kantor Kementerian Agama Tanah Datar juga mengirim dua kontingen yaitu kontingen Putra dan kontingen putri diwakili oleh aku dan teman-teman. Pada pukul 18.45 aku dan Dony pergi ke lapangan utama demi ikut kegiatan anjangsana malam ini. Semua perwakilan dari masing-masing kontingen juga telah kumpul dilapangan. Pukul 19.00 tepat terdapat kakak panitia yang lagi merapikan barisan kami. Kami semua kemudian diajak keliling-keliling bumi perkemahan dan dikenalkan dengan Lurah Putra, Lurah Putri, serta Camat pada kegiatan kemah. Setelah selesai keliling, kemudian kami diminta untuk kenalan satu sama lain serta meminta nomor handphone. Setelah kegiatan selesai lalu kami boleh kembali ke tenda masing-masing. Saat akan kembali ke tenda, ternyata ada seseorang yang panggil aku dari belakang.

“selamat malam kakak” ujar orang itu. “selamat malam juga” jawabku “boleh kenalan kah kak, soalnya tadi belum sempat kenalan sama kakak. Nama kakak siapa ya?” “kalo namaku Dewinta, kalo nama kakak?” “kalo namaku Luthfi kak, kakak dari kontingen mana yaa?” “aku dari kontingen Sungayang, kakak kontingen mana?” “wah kita tetanggaan dong ya, aku dari Salimpaung kak, boleh minta nomor handphone kah?” “boleh dong kak 085265375672, ya udah yaa aku balik tenda dulu ya kak” “makasih kakak.. selamat malam dan selamat beristirahat”

Besoknya aku dapat giliran buat jaga tenda, saat aku lagi bersih-bersih tenda tiba-tiba handphoneku berbunyi dan ku lihat ada sebuah pesan singkat dari nomer yang gak aku kenali. Pesan itu aku biarin aja, tetapi karena gak dapat respon dari ku nomer itu ternyata terus kirim pesan singkat padaku. Karna jengkel dengan pesan yg selalu datang akhirnya akupun balas pesan itu. Sekarang aku tahu siapa pengirim pesan itu, dia ternyata orang terakhir yang tadi malam minta nomerku pada saat kegiatan anjangsana. Setelah aku tahu itu nomer dari kak Luthfi kontingen Sungayang, lalu handphone aku simpan lagi dan aku lanjut beres-beres tenda. Hari ini aktivitas tak begitu padat karena hari ini merupakan hari terakhir kegiatan dan esok habis upacara penutupan kami akan pulang ke daerah masing-masing.

Sawahladuang, 17042021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa... salam keluarga besar iklas beramal

17 Apr
Balas



search

New Post